Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Vietnam Open 2024] Raymond/Patra Segel Tempat di Babak Final
14 September 2024
[Yonex Sunrise Vietnam Open 2024] Raymond/Patra Segel Tempat di Babak Final
 
 

Kabar menggembirakan datang dari kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise Vietnam Open 2024. Satu tempat babak final sudah disegel oleh ganda putra Indonesia, Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo. Menjadi sebuah kejutan besar karena ganda Indonesia mengawali langkah di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100 dari babak kualifikasi. Tak hanya itu saja, Raymond/Patra melangkah ke babak final usai menumbangkan unggulan keenam asal China, Chui He Chen/Peng Jian Qin dengan 24-22, 21-16.

Dalam dunia bulutangkis, perbedaan peringkat yang begitu mencolok rupanya tidak menjadi jaminan. Ganda China yang ada di peringkat 109 tidak membuat gentar Raymond/Patra. Ganda Indonesia yang ada di peringkat 158 dunia bisa menamatkan perlawanan ganda China dalam waktu 33 menit.

Ganda asal Chinese Taipei, Zhi Wei He/Huang Jui Hsuan akan menjadi lawan Raymond/Patra pada babak final yang akan digelar besok (15/9). Ini merupakan pertemuan pertama dari kedua pasangan ini. Secara peringkat, Raymond/Patra masih lebih baik dibandingkan lawan. Namun peringkat bukanlah suatu jaminan. Ganda Chinese Taipei melenggang ke babak final dengan kemenangan tanpa tanding. Ganda Jepang, Takumi Nomura/Yuichi Shimogami yang merupakan unggulan keenam memilih mundur.

Sementara itu tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito gagal menembus babak final. Pemain yang biasa dipanggil dengan Vito ini kalah di babak semifinal di tangan pemain asal Jepang, Shogo Ogawa dengan skor 21-13, 18-21, 15-21. (AR)