Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PON XXI Aceh-Sumut 2024] Delapan Wakil Jawa Tengah Tembus ke Semifinal
17 September 2024
[PON XXI Aceh-Sumut 2024] Delapan Wakil Jawa Tengah Tembus ke Semifinal
 
 

Sebanyak delapan wakil Jawa Tengah dari empat sektor berhasil menembus babak semifinal pertandingan perorangan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Empat sektor yang meloloskan wakil ialah tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Sayangnya dua wakil ganda putra sama-sama sudah terhenti sebelum babak empat besar.

Dari tunggal putra, Mohammad Zaki Ubaidillah dan Richie Duta Richardo sama-sama berhasil lolos dari babak perempat final. Zaki mengalahkan Adriel Ferdinand Leonardo (Jawa Timur) lewat pertandingan rubber game, 21-11, 18-21, 21-10. Di babak berikutnya, Zaki akan berhadapan dengan Muhammad Fachri Akbar Romadhon (Jawa Barat).

Sementara Richie, menang di babak perempat final dengan skor 7-21, 21-12, 21-3. Kemenangan Richie didapat dari wakil tuan rumah, Aceh, Muhammad Rafi Zafran Ferary.

Di tunggal putri, dua wakil Jawa Tengah juga masih belum terbendung langkahnya. Sausan Dwi Ramadhani mengalahkan Thalita Ramadhani Wiryawan (DKI Jakarta), dua game langsung dengan skor 21-14, 24-22. Kemenangan ini membawa Sausan untuk bertemu dengan unggulan pertama, Azzahra Melani Arjisetya (Jawa Timur) di babak semifinal.

Di sisi lain, Aura Ihza Aulia yang datang dengan title unggulan dua, juga terus membuktikan kebolehannya. Skor 21-17, 21-14 menjadi penanda buat Aura dalam menghadang Khayfa Adelia Maharani (Kepulauan Riau) di babak perempat final. Selanjutnya Aura akan menantang Aurelia Salsabila (Jawa Timur) untuk memperebutkan tiket final.

Dua tiket semifinal juga diamankan wakil ganda putri. Unggulan pertama, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma menang meyakinkan dengan skor 21-9, 21-8 atas Najwa Al Fatiha/Sakira Salsabila (Riau). Sementara unggulan dua, Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina mengalahkan Chelsea Da Silva Yogia/Salsabila Zahra Aulia (DI Yogyakarta) dengan 21-14, 21-15.

Di babak semifinal, Ardita/Titis akan menghadapi Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani (DKI Jakarta), sedangkan Bernadine/Velisha dengan Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani (Aceh).

Lanjut ke sektor ganda campuran, Michael Owen/Bernadine Anindya Wardana sukses menghadang langkah Jaden Abdullah Usman Putra Ayus/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta) straight game dengan skor 21-15, 21-18.

Pencapaian yang sama, juga berhasil di raih Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Velisha Christina yang menang 21-15, 21-17 dari Aquiritto Jesse Cahyadi/Chelsea Putri Mairera Sensa (Jawa Timur).

Di semifinal Voyage/Christina akan bertemu Muhammad Rafi Alayman Jafar/Farica Abela (Jawa Barat). Sementara Owen/Bernadine dengan Aufa Isnanta Nurrafif Darwanto/Sabrina Ajeng Takira (DI Yogyakarta).

Sayangnya kegemilangan empat sektor di atas, tak bisa disamai oleh wakil ganda putra Jawa Tengah. Emanuel Joseph Surya Hartono/Michael Owen yang datang sebagai unggulan pertama, sudah harus kalah di babak perempat final. Keduanya dihadang pasangan Jawa Barat, Hendrawan/Muhammad Al Fauzan Hamba dengan skor 16-21, 19-21.

Sedangkan Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Yuke Gamareza Radjasa sudah kalah lebih dulu di babak dua dengan skor 21-14, 10-21, 11-21 dari Muhammad Yovandika Ramadhan/Muhammad Fadel Ilyasa Duni (Jawa Timur). (NAF)