Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Tim Junior Jalani Latihan Perdana di Nanchang
28 September 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Tim Junior Jalani Latihan Perdana di Nanchang
 
 

Tim junior Indonesia langsung menggelar latihan perdana setelah tiba di Nanchang, China pada Jumat (27/9) malam. Sesi latihan ini berlangsung selama dua jam dan digunakan untuk menjajal lapangan pertandingan BWF World Junior Championships 2024 di Nanchang International Sports Center Gymnasium.

Atlet tunggal putri sekaligus kapten tim, Mutiara Ayu Puspitasari menjadikan latihan pertama sebagai langkah awal untuk mempersembahkan gelar juara di kesempatan terakhirnya.

"Saya ingin membawa tim Indonesia juara di kesempatan terakhir saya bermain di Kejuaraan Dunia Junior," ungkap Mutiara.

"Pengalaman dua edisi main di ajang ini plus jadi kapten di Kejuaraan Asia Junior kemarin mau saya bawa. Bagaimana membentuk kekompakan tim dan menjaga satu sama lain. Saling dukung dan percaya apalagi bertanding di negara orang. Tidak mudah tapi kami siap memberikan yang terbaik," kata juara Kejuaraan Asia Junior 2023 itu.

Di sisi lain, pelatih tunggal putri, Indra Widjaja berharap Mutiara bersama timnya bisa menunjukkan perjuangan terbaiknya di lapangan.

"Untuk Mutiara dengan sederet gelar dan pengalamannya selama ini, bukan jaminan bisa juara tanpa perjuangan. Jadi ini WJC terakhir dia, harus benar-benar diperjuangkan," pesan Indra.

Sementara itu, tunggal putra Bismo Raya Oktora juga memanfaatkan sesi latihan kali ini untuk beradaptasi di arena dengan kapasitas 6000 penonton tersebut. Ia dan rekannya juga melakukan pemulihan kondisi tubuh, usai menempuh perjalanan dari Jakarta ke Nanchang.

"Latihan hari ini cukup bagus. Adaptasi dengan kondisi lapangan berjalan lancar. Memang agak silau lapangannya tapi tidak terlalu mengganggu. Hembusan angin juga tidak ada masalah," tutur Bismo.

"Tadi pagi ada latihan conditioning di hotel jadi latihan di arena ini kondisi badan saya sudah fit 100%. Besok masih ada satu kali latihan, saya harus tingkatkan sisi penguasaan lapangan," kata Bismo lagi. (NAF)