Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Suhandinata 2024] Semifinal, Indonesia Tantang Tim Jepang
03 Oktober 2024
[Piala Suhandinata 2024] Semifinal, Indonesia Tantang Tim Jepang
 
 

Lolos ke babak semifinal Piala Suhandinata 2024, tim junior Indonesia akan berhadapan dengan Jepang. Pertandingan semifinal ini akan berlangsung besok, Jumat (3/10), pukul 16.00 waktu setempat. Sebelumnya di perempat final, Indonesia menang 110-92 atas India, sementara Jepang mengalahkan Amerika Serikat 110-88.

Manajer tim junior Indonesia, Rionny Mainaky mengevaluasi penampilan atletnya di babak perempat final. Hasil evaluasi ini juga menjadi bekal untuk para junior dalam menghadapi laga berikutnya.

"Dari penampilan hari ini anak-anak harus lebih hati-hati lagi. Saya lihat beberapa pemain agak grogi ya tampil di perempat final. Dari pergerakan ada ragu-ragu apalagi ketika speed lawan lebih cepat, mereka mainnya jadi disetir lawan. Itu yang harus diperhatikan," kata Rionny ditemui di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China.

“Besok lawan Jepang kami akan mempersiapkan strategi terbaik,” lanjutnya.

Lebih lanjut Rionny memaparkan persiapannya dalam menghadapi Jepang. Apalagi dengan sistem pertandingan yang baru, Rionny mengaku perlu perhitungan khusus agar mendapat hasil yang maksimal.

"Memang idealnya adalah memasang andalan-andalan kita untuk tampil di depan jadi poin bisa berjarak dulu tapi tetap belakangnya jangan sampai terkejar, bagaimana cara menjaga selisih poinnya. Tapi itu tergantung hasil coin toss juga kan jadi besok semoga strategi yang kami siapkan bisa berjalan dengan baik," ujar Rionny.

Rionny berharap tren positif para Garuda Muda bisa berlanjut hingga partai puncak. Tim Indonesia sendiri memasang target untuk tembus ke babak final.

Selain Indonesia dan Jepang, dua tim yang akan bertanding ke babak semifinal ialah tim tuan rumah China dan Malaysia. Sebelumnya China menang 110-74 dari Taiwan, sementara Malaysia menang 110-85 dari Denmark. (NAF)