Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Deretan Atlet Junior Siap Beraksi di Nomor Perorangan
06 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Deretan Atlet Junior Siap Beraksi di Nomor Perorangan
 
 

Sebanyak 28 atlet junior Indonesia siap beraksi di nomor perorangan BWF World Junior Championships 2024. Para atlet tersebut akan bertanding dalam lima sektor pada 7-13 Oktober di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China.

Menariknya, sembilan belas dari 28 atlet tersebut, merupakan atlet besutan PB Djarum.

Di sektor tunggal putra, Indonesia diperkuat oleh Mohammad Zaki Ubaidillah, Richie Duta Richardo, Hendry Leander dan Bismo Raya Oktora. Zaki, Richie dan Hendry merupakan pemain binaan PB Djarum. Zaki sendiri menjadi salah satu punggawa Merah-Putih di babak final untuk merebut Piala Suhandinata 2024.

“Di nomor perorangan saya akan berusaha maksimal. Targetnya semoga bisa masuk ke final. Hasil di beregu kemarin membuat saya lebih semangat untuk bisa maksimal di perorangan,” ujar Zaki.

Dari nomor tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari turun bersama tiga atlet lainnya. Mereka adalah Sausan Dwi Ramadhani, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi dan Kavitha Nadjwa Aulia.

Sementara itu, dua ganda putra PB Djarum siap bertarung di Kejuaraan Dunia Junior kali ini. Anselmus Breagit Freddy Prasetya/Pulung Ramadhan yang sudah turun di nomor beregu, akan bermain dengan Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana yang hanya main di nomor perorangan. Selain itu, pasangan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo juga dipastikan akan berlaga.

Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara nastine yang tampil meyakinkan di beregu campuran, akan menguji kebolehannya di nomor perorangan. Isyana/Rinjani akan ditemani dua rekannya sesama atlet besutan PB Djarum, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia.

Terakhir di ganda campuran, Indonesia akan menurunkan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, Muhammad Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia dan Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda. (NAF)

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia di BWF World Junior Championships 2024:

Tunggal Putra:

Mohammad Zaki Ubaidillah

Richie Duta Richardo

Hendry Leander

Bismo Raya Oktora*

Tunggal Putri:

Mutiara Ayu Puspitasari

Sausan Dwi Ramadhani

Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi*

Kavitha Nadjwa Aulia*

Ganda Putra:

Anselmus Breagit Freddy Prasetya/Pulung Ramadhan

Dexter Farrell*/Wahyu Agung Prasetyo*

Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana

Ganda Putri:

Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara nastine

Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma

Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia

Ganda Campuran:

Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana

Muhammad Nawaf Khoiriyansyah*/Luna Rianty Saffana*

Taufik Aderya*/Clairine Yustin Mulia*

Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda

*pemain non-PB Djarum

(NAF)