Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Richie dan Bismo Susul Zaki ke Babak Dua
07 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Richie dan Bismo Susul Zaki ke Babak Dua
 
 

Tunggal putra Richie Duta Richardo dan Bismo Raya Oktora sukses melaju ke babak dua BWF World Junior Championships 2024. Keduanya menyusul Mohammad Zaki Ubaidillah yang aman di babak tersebut setelah mendapatkan bye.

Berlaga di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Senin (7/1), Richie mengalahkan Ou Ka Hou (Macau) dengan skor telak 21-8, 21-5. Richie yang sudah bermain sejak pertandingan beregu mengaku tak butuh banyak penyesuaian di lapangan. Ia berharap penampilannya bisa terus maksimal, sesuai dengan targetnya.

“Puji Tuhan senang bisa menyelesaikan permainan tanpa cedera. Mungkin karena dari beregu sudah main, jadi saya sudah tahu arah angin dan kondisi di lapangannya seperti apa,” kata Richie ditemui usai pertandingan.

“Kemarin di Asia Junior kan bisa semifinal, jadi di sini targetnya mau juara,” pungkas Richie soal targetnya.

Langkah Richie kemudian diikuti oleh Bismo, yang menang 21-6, 22-20 dari pemain Portugal, Tiago Berenguer. Bismo mengaku sempat tegang di lapangan. Ia memerlukan beberapa adaptasi lagi, meski sudah bermain di pertandingan beregu sebelumnya. Hal tersebut membuatnya dipaksa bermain ketat pada game kedua. Padahal di game pembuka, Bismo tampil meyakinkan dengan 21-6.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa lanjut ke babak berikutnya. Tadi di game kedua ketat, karena saya banyak mati sendiri dan saya merubah pola sendiri. Saya kurang enjoy juga tadi. Tegang dan kurang bisa mengontrol permainan. Karena ini pertama kali main di WJC,” ujar Bismo.

Sayangnya langkah tiga atlet tersebut, tak bisa diikuti Hendry Leander. Hendry terpaksa langsung kalah di babak pertama dengan skor 19-21, 17-21 dari Lius Pongratz (Jerman).

“Saya tentu kecewa dengan hasil ini. Di game pertama saya masih belum enak mainnya. Di lapangan tadi ada menang angin, kalah angin yang berbeda dari sebelumnya,” ujar Hendry.

“Di game kedua saya sudah mulai enak mainnya. Tapi beberapa pukulan akhirnya terkendala dengan pergerakan kaki yang melambat,” lanjutnya.

Dikatakan Hendry, ia mengalami permasalahan di kaki usai melakoni laganya di pertandingan beregu, saat melawan Polandia. Meski sudah mengupayakan untuk segera pulih, namun pergerakannya dirasa tak bisa langsung normal dengan cepat.

“Memang sempat agak sakit setelah lawan Polandia kemarin. Tapi sudah diterapi dan coba recovery juga. Cuma ternyata tadi di lapangan, sempat terasa dan mengganggu pergerakan saya,” tutup Hendry.

Selanjutnya di babak dua, Zaki akan berhadapan dengan Le minh Son (Vietnam). Kemudian Richie bertemu dengan pemain Turki, Arda Dogac Atan. Sementara Bismo kembali bertemu pemain Portugal, kali ini Santiago Batalha. (NAF)