Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Zaki, Richie dan Bismo Menang Meyakinkan
08 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Zaki, Richie dan Bismo Menang Meyakinkan
 
 

Tunggal putra Indonesia, Mohammad Zaki Ubaidillah sukses menang meyakinkan di babak 64 besar BWF World Junior Championships 2024. Zaki terpantau belum mengalami kendala berarti pada laganya saat melawan Le Minh Son (Vietnam), Selasa (8/10). Dalam tempo 25 menit pertandingan, Zaki menang straight game dengan skor 21-10, 21-15.

“Alhamdulillah, saya bersyukur hari ini bisa diberi kemenangan. Untuk pertandingannya tadi masih belum enak sebenarnya, masih coba-coba juga pukulan di lapangan,” kata Zaki ditemui usai laganya.

“Walaupun beregu sudah banyak main, tapi feelnya tetap berbeda dengan perorangan ini,” ujar Zaki.

Selanjutnya, Richie Duta Richardo yang berhadapan dengan pemain Turki, Arda Dogac Atan, juga sukses membungkus kemenangannya dengan baik. Unggulan sebelas turnamen ini menang 21-9, 21-13 dari Atan dalam waktu 32 menit.

Terakhir, ada Bismo Raya Oktora yang melengkapi kemenangan tunggal putra di babak ini. Ia menang 21-10, 21-5 dari pemain Portugal, Santiago Batalha.

Selanjutnya di 32 besar, Bismo akan berhadapan dengan Toshiki Niship (Jepang). Kemudian Richie akan menghadapi pemain Singapura, Ding Han Jin. Sementara itu, Zaki akan melawan Numair Shaik dari India.

Melihat kekuatan di atas kertas, ketiganya memiliki peluang untuk merebut kemenangan dari lawan-lawannya tersebut.

“Yang harus dipersiapkan itu dari fokus dan pikirannya harus dilawan terus. Saya nggak mau mati sendiri, dan lebih rapi di lapangan,” pungkas Zaki.

Hasil lengkap pertandingan tunggal putra bisa diakses di sini. (NAF)