Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Richie Melesat dan Kavitha Terhadang
10 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Richie Melesat dan Kavitha Terhadang
 
 

Hasil berbeda diraih dua pebulutangkis Indonesia di babak 16 besar BWF World Junior Championships 2024. Tunggal putra Richie Duta Richardo sukses melesat ke perempat final, sementara atlet tunggal putri, Kavitha Nadjwa Aulia terhadang lawannya.

Berlaga di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Kamis (10/10), Richie memastikan langkahnya usai mengalahkan Mateusz Golas (Polandia). Richie menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-17 dalam 36 menit.

Richie mengatakan sudah mengantisipasi dan mempelajari permainan lawan, melalui video yang ditontonnya. Dengan begitu, ia mengaku lebih mudah dalam melancarkan strateginya di lapangan.

“Tadi mulai dari startnya kami sama-sama langsung in di lapangan. Pemain Polandia juga kaya mau menyerang terus. Tapi saya sudah menonton pertandingannya di video sebelum main, jadi saya sudah bisa mengantisipasi permainannya,” kata Richi.

Di perempat final, Richie ditantang Liu Yang Ming Yu (China). Liu sendiri lolos usai menaklukkan unggulan tiga, Patcharakit Apiratchataset (Thailand), dengan skor 21-12, 21-19.

“Ketemu pemain China saya mau nothing to lose saja. Memberikan yang terbaik. Tapi kalau targetnya tentu saya ingin menang,” ujar Richie.

Sementara itu, Kavitha harus mengakui keunggulan lawannya, pebulutangkis asal China, Yuan An Qi di babak 16 besar ini. Kavitha kalah straight game dengan skor 8-21, 6-21.

Dengan kekalahan Kavitha, maka habis sudah wakil tunggal putri di BWF World Junior Championships 2024. Sebelumnya tiga tunggal putri lainnya, yaitu Mutiara Ayu Puspitasari, Sausan Dwi Ramadhani dan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi sudah kalah lebih dulu di babak 32 besar. (NAF)