Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Clash Royale Arctic Open 2024 Powered By Yonex] Tersisa Fajar/Rian di Babak Delapan Besar
10 Oktober 2024
[Clash Royale Arctic Open 2024 Powered By Yonex] Tersisa Fajar/Rian di Babak Delapan Besar
 
 

Bagi Indonesia babak delapan besar di kejuaraan Clash Royale Arctic Open 2024 Powered By Yonex sektor ganda putra hanya tinggal menyisakan satu pasang saja dari dua yang bertanding di  babak kedua. Harapan merah putih kini bertumpu pada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda Indonesia yang duduk sebagai unggulan keempat pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 ini menang 21-13, 21-8 di babak kedua hari ini (10/11) dari pasangan asal Denmark Rasmus Epersen/Christian Faust Kjaer.

Fajar/Rian rupanya sudah menyiapkan resep sebelum pertandingan. Strategi yang sudah mereka siapkan terbukti manjur mencegat lawannya.

Alhamdulillah semua berjalan cukup lancar pertandingan hari ini, sesuai dengan strategi yang sudah kami siapkan, jadi hari ini tentu lebih baik dari kemarin,” ujar Rian seperti yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Pertandingan berjalan dengan cukup baik dan lancar, kemarin kami bermain cukup panjang, cukup alot, jadi karena itu, bisa membuat kami bermain lebih baik hari ini,” tambah Fajar.

Besok (11/10) Fajar/Rian akan menjamu ganda dari Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudidn pada babak perempat final. Fajar/Rian lebih diunggulan jika rekor pertemuan yang menjadi acuan. Sepuluh kali keduanya sudah bertemu sebelumnya. Ganda Indonesia sudah mendapatkan delapan kali kemenangan berbanding dua kali kekalahan. Hanya Fajar/Rian harus waspada karena ganda Malaysia yang ada di peringkat delapan dunia bisa memetik kemenangan pada pertemuan terakhir di kejuaraan Daihatsu Japan Open 2024.

“Besok kami akan melawan pasangan dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, tidak mudah, karena mengingat kemarin terakhir kami bertemu di Japan Open 2024, kami kalah di babak perempat final. Semoga besok kami bisa menampilkan permainan terbaik kami, dan membalas kekalahan kami di Japan Open 2024 kemarin,” tutur Fajar.

“Untuk besok, kami akan melawan pasangan Malaysia dengan record pertandingan terakhir kami kurang baik, kalah di babak perempat final Japan Open 2024, pastinya setelah ini kami akan evaluasi permainan kami dan menyiapkan strategi untuk melawan pasangan Malaysia besok,” sambung Rian.

Sementara itu mimpi pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk bisa melewati babak kedua harus terkubur dalam-dalam. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini harus mengakui ketangguhan ganda nomor satu Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui rubber game 13-21, 21-13, 9-21. (AR)