Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2024] Gregoria Kembali Kalahkan Line
15 Oktober 2024
[Victor Denmark Open 2024] Gregoria Kembali Kalahkan Line
 
 

Dalam waktu tidak lebih dari sepekan, pebulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kembali menghapus harapan pemain Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt. Untuk kelima kalinya Gregoria mengalahkan tunggal putri Denmark berperingkat 21 dunia. Kemenangan kelima didapat pada babak pertama di kejuaraan Victor Denmark Open 2024. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya yang berujung dua gim, kali ini Gregoria harus bertanding selama tiga gim. Dalam waktu hampir menyentuh satu jam, Gregoria menang 21-18, 18-21, 21-11.

Bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini, walaupun tadi sampai terjadi rubber game. Hari ini saya mendapat pelajaran yang cukup banyak dilapangan, terjadi kejar-kejaran poin yang cukup ketat antara saya dan Line.  Untungnya di gim ketiga saya bisa meraih poin unggul jauh, jadi sangat menguntungkan bagi saya untuk menuntaskan pertandingan,” ujar Gregoria usai pertandingan sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Gregoria sepertinya dikepung pemain tuan rumah Denmark. Lepas dari Line, Gregoria akan bertemu tunggal Denmark lainnya, Mia Blichfeldt. Sejauh ini Gregoria sudah mendapatkan tiga kemenangan dari empat kali pertemuan. Terakhir bertemu di kejuaraan Yonex French Open 2021, Gregoria menang dalam dua game. Satu-satunya kekalahan diderita Gregoria di kejuaraan Singapore Open 2019.

“Untuk babak kedua besok, saya akan menghadapi wakil tuan rumah lagi, tentu saya akan evaluasi permainan saya hari ini, karna banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya bisa saya hindari, semoga saya besok bisa lebih baik lagi dalam menghadapi pertandingan,” ucapnya.

Selain Gregoria, Indonesia juga menyertakan Putri Kusuma Wardani pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Putri akan menantang unggulan keenam asal Jepang Aya Ohori pada babak pertama. (AR)