Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2024] Fajar/Rian Semakin Mendekati Laga Puncak
18 Oktober 2024
[Victor Denmark Open 2024] Fajar/Rian Semakin Mendekati Laga Puncak
 
 

Total tiga tempat babak semifinal Victor Denmark Open 2024 sudah menjadi milik Indonesia. Dua tunggal putri Indonesia sudah terlebih dahulu menembus babak empat besar dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750 melalui Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Kekuatan Indonesia semakin bertambah dengan hadirnya pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal. Unggulan keenam ini menang straight game 21-15, 21-19 pada babak perempat final atas lawanya Ben Lane/Sean Vendy yang berasal dari Inggris.

Fajar/Rian mengakui lawan bermain dengan baik. Mereka harus memutar otak agar bisa membongkar pertahanan lawan yang kuat. Bermain aman dan tidak mudah mati sendiri menjadi kunci kemenangan Fajar/Rian kali ini.

Mengucap syukur Alhamdulillah, diberi kelancaran hingga hari ini di babak perempat final dan berhasil menang, namun saya masih belum puas dengan permainan saya hari ini, saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri, lawan juga bermain sangat baik, terutama di gim kedua,” ujar Rian sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Bersyukur ya Alhamdulillah, bisa lancar di pertandingan hari ini dan melaju ke babak semi final, lawan tadi juga bermain sangat baik, beberapa kali di gim kedua juga susul menyusul poin, pertahanan mereka juga kuat, tidak mudah kami mendapatkan poin, dan cara bermain mereka juga cukup baik, jadi kita mencoba untuk bermain lebih safe dan tidak mudah mati sendiri,” tutur Rian.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen akan menjadi lawan Fajar/Rian di babak semifinal. Sebelumnya kedua pasangan ini sudah bertemu sebanyak Tujuh kali. Sejauh ini Fajar/Rian baru mengemas kemenangan sebanyak tiga kali. Tetapi Fajar/Rian punya modal yang kuat. Mereka bisa merebut dua kemenangan berturut-turut dari dua pertemuan terakhir.

“Kemungkinan melawan tuan rumah pasti tidak mudah, kemarin di Arctic Open mereka masuk babak final, apalagi mereka bermain di rumah sendiri, dukungan penonton dan percaya diri nya pasti lebih tinggi,” pungkas Rian. (AR)