Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2024] Dejan/Gloria Sukses Balas Kekalahan Minggu Lalu Atas Jiang/Wei
12 Maret 2024
[All England 2024] Dejan/Gloria Sukses Balas Kekalahan Minggu Lalu Atas Jiang/Wei
 
 

Ganda campuran Indonesia asuhan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil membalas kekalahan yang dialami sebelumnya pada ajang Prancis Open 2024 pekan lalu, atas pasangan Tiongkok, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Kali ini, Dejan/Gloria mampu meraih kemenangan pada babak pertama All England Open 2024.

Berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Dejan/Gloria menang dengan dua game langsung 21-10, 21-16 pada Selasa (12/3).

Alhamdulillah bisa menang hari ini, membalas kekalahan minggu lalu di French Open. Kami lebih menyiapkan semuanya hari ini setelah berdiskusi dengan pelatih karena kami merasa gap kami dengan lawan tidak terlalu jauh, naiknya pun hampir berbarengan. Jadi siapa yang lebih siap, itu yang akan menang menurut saya,” papar Dejan.

Saya mencoba untuk tidak ragu-ragu, ketika bola naik saya manfaatkan dengan smash yang merupakan keunggulan saya apalagi kecepatan bola di sini cukup kencang. Bersyukur bisa banyak mendapatkan poin,” tambah Dejan.

Karena kesalahan dari minggu lalu, hari ini saya evaluasi banget ke diri saya, lalu ngobrol dengan Dejan, dengan pelatih, bagaimana solusinya. Terpenting adalah lebih memantapkan fokusnya dan bermain lebih rapi,” tambah Gloria.

Selanjutnya di babak kedua nanti, Kamis (14/3), Dejan/Gloria akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith. Pertandingan tersebut bakal menjadi yang kedua kalinya bagi kedua pasangan itu. Di pertemuan perdana Dejan/Gloria berhasil menang 21-11, 19-21, 21-19 yaitu di Malaysia Open 2024. (AH)