Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Gregoria Rebut Poin Pertama untuk Indonesia
27 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Gregoria Rebut Poin Pertama untuk Indonesia
 
 

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil merebut poin pertama Indonesia di babak penyisihan Grup C Piala Uber 2024, melawan Hong Kong. Gregoria mengalahkan Yeung Sum Yee dua game langsung dengan skor 21-15, 21-11 dalam 32 menit.

Membuka pertandingannya di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Sabtu (27/4), Gregoria mengaku sempat kaget dengan lawan yang dihadapi, karena Hong Kong menurunkan tunggal putri kedua. Beruntung akhirnya Gregoria berhasil mengatasi tantangan tersebut dan menang straight game.

“Saya senang bisa bermain baik dan memberikan poin untuk tim. Tapi saya tidak menyangka kalau hari ini Hong Kong menurunkan tunggal keduanya untuk melawan saya, dari kemarin saya mempelajari permainan dari tunggal pertama mereka, saya nonton videonya, jadi tadi agak kaget juga di lapangan. Bersyukur saya bisa mengatasi dia,” kata Gregoria.

“Tadi hanya coba berpikir satu poin demi satu poin, tidak mau terlalu banyak yang dipikirkan karena takut malah makin mengganggu permainan saya. Kelihatan juga tadi di awal pertandingan saya belum bisa mengatasi ketegangan jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri,” lanjut Gregoria.

Dengan kemenangan ini maka Gregoria berhasil membuka jalan untuk Indonesia, 1-0 atas Hong Kong. Selanjutnya di partai kedua, ada Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari yang akan berhadapan dengan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam. (NAF)