Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Leo/Daniel Bungkus Kemenangan Pertama
23 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Leo/Daniel Bungkus Kemenangan Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2023 by Daihatsu sudah dimulai hari ini (23/5). Ganda putra menjadi salah satu sektor yang memulai pertandingan. Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi pasangan yang sudah mendapat tiket di babak kedua.

Leo/Daniel di babak pertama sempat dipersulit oleh lawannya yang berasal dari Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei. Di penghujung game pertama saja, lawan sudah ungggul 20-17. Berbekal fokus pada pertandingan, Leo/Daniel bisa mengambil kemenangan pada game pertama dengan 24-22. Di game kedua Leo/Daniel sudah kembali pada performanya. Dalam waktu singkat, pasangan Indonesia berperingkat sembilan dunia ini menang dengan 21-10.

“Pertama bersyukur bisa menang hari ini. Di gim pertama kami masih coba beradaptasi dengan lapangan maupun permainan kami sendiri. Lawan juga bermain cukup bagus, kami beberapa kali tertekan tapi beruntung kami bisa mengambil game pertama,“ tutur Leo.

Setelah kemarin gagal sumbang poin di Piala Sudirman, kami coba evaluasi dan persiapan maksimal menuju ke turnamen ini. Kami mau fokus satu per satu dulu,” sambungnya.

Di game kedua, kami coba lebih menyerang dan lawan kelihatan tidak nyaman. Mereka akhirnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ucap Daniel.

“Kami juga merasa permainan kami belum terlalu baik, kami harus lebih fokus dan lebih siap lagi lusa nanti,” lanjut Daniel.

Sayang, satu pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto harus angkat koper lebih awal. Sang penunggu unggulan pertama ini kalah 16-21, 19-21 oleh ganda Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. (AR)