Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2024] Bagas/Fikri: All England Jadi Tempat Istimewa
12 Maret 2024
[All England 2024] Bagas/Fikri: All England Jadi Tempat Istimewa
 
 

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil mengamankan laga perdana All England Open 2024 yang berlangsung Selasa (12/3), di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Mereka memastikan tiket babak kedua setelah mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall (Scotlandia) dengan dua game langsung 21-8, 21-16.

Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua tapi secara permainan kami masih merasa kurang baik. Pertahanan kami belum enak sehingga mudah sekali ditembus lawan. Hal itu yang harus kami perbaiki untuk di hari Kamis nanti,” ungkap Fikri.

Ini menjadi kemenangan keempat kalinya bagi Bagas/Fikri atas Alexander/Adam.

Kami tadi coba untuk terus menyerang, komunikasi dengan Fikri bagaimana memegang kontrol di depan,” sahut Bagas.

Di sisi lain, Bagas/Fikri mengatakan jika turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini selalu menjadi tempat istimewa bagi keduanya. Pasalnya, Bagas/Fikri sendiri pernah mencatatkan sejarah dengan keluar sebagai juara di All England 2022. Maka dari itu, Bagas/Fikri pun berharap bisa kembali mendapat hasil yang maksimal.

All England selalu menjadi tempat yang istimewa buat kami dan kami berharap tahun ini bisa mendapat hasil yang maksimal apalagi kami juga masih mengejar poin menuju Olimpiade Paris 2024,” papar Fikri.

Di babak kedua nanti, Kamis (14/3), Bagas/Fikri akan berhadapan dengan pemenangan antara Rankireddy Satwiksairaj/Chirag Shetty (India) VS Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia). (AH)