Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Minions Pulangkan Unggulan
01 Juni 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Minions Pulangkan Unggulan
 
 

Hari ini (1/6), pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, membuat kejutan pada kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023. Unggulan kedelapan dari China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dihentikan oleh ganda putra Indonesia yang mendapat julukan “The Minions”. Kevin/Marcus menang dua game 22-20, 23-21.

Kevin/Marcus sempat membuat pendukung Indonesia khawatir. Unggul di penghujung game pertama dengan 19-16 bisa berbalik tertinggal menjadi 19-20 hanya dalam satu kali service di tangan. Beruntung Kevin/Marcus bisa memetik kemenangan pada game pertama. Hal yang sama juga terjadi di game kedua. Unggul 20-17 Kevin/Marcus dipaksa bertanding sampai adu setting karena angka sama 20-20. Lagi-lagi Kevin/Marcus bisa lolos dari lubang jarum dan mengambil game kedua.

Hari ini kami beruntung bisa menang, ketat juga mainnya, lawan bermain bagus. Saat setting baik di gim pertama maupun kedua kami hanya berpikir satu poin satu poin saja, tidak mikir jauh-jauh. Puji Tuhan bisa dikasih kemenangan,” ujar Marcus seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami merasa semakin hari permainan kami semakin baik dan semoga semakin membaik di setiap pertandingannya,” ucap Kevin menambahkan

Di babak perempat final yang akan dimainkan besok (2/6), Kevin/Marcus akan bertemu dengan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seeo Seung Jae.

Kami harus selalu siap, siapapun lawannya kan sudah sering bertemu juga jadi pasti tidak mudah. Mainnya pasti susah, kami mau melakukan yang terbaik saja,” lanjut Marcus.

Sayangnya satu pasang ganda putra Indonesia harus terhenti di babak kedua. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari ganda China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang melalui pertandingan rubber game 21-16, 7-21, 21-23. (AR)