Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Gregoria Lewati Rintangan Pertama
12 Maret 2024
[All England Open 2024] Gregoria Lewati Rintangan Pertama
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melewati rintangan pertama pada ajang All England 2024. Bertemu pemain nomor 19 dunia tersebut, Gregoria yang saat ini menduduki peringkat 7 dunia mampu menang dengan dua game langsung 21-13, 21-14 dalam waktu 30 menit, Selasa (12/3).

Berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Gregoria mampu tampil apik sejak dimulainya laga. Meski mengaku sempat tegang, namun Gregoria akhirnya berhasil melewati rintangan tersebut.

Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati tantangan karena sejujurnya saya berpikir pertandingannya akan lebih ketat. Tadi sempat ada tegangnya tapi saya bisa mengatasinya, hal itu yang membuat saya menjadi cukup percaya diri,” tutur Gregoria.

Meski begitu, diakui juara Jepang Masters 2023 tersebut dirinya memiliki catatan yang harus diperbaiki lagi di pertandingan selanjutnya. “Tetapi tetap ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, apalagi tadi lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri,” ucapnya.

Di game kedua setelah interval, saya hanya mencoba terus mengingatkan diri untuk lebih yakin. Saya sudah punya modal dengan kemenangan di game pertama,” tambah Gregoria.

Di sisi lain, kemenangan ini menjadi ajang balas kekalahan di pertandingan sebelumnya bagi Gregoria atas Yeo. Yaitu pada ajang India Open 2024, Gregoria harus tunduk dari Yeo dengan 23-25, 14-21.

Dibandingkan saat di India Open, saya merasa kondisi lapangan dan shuttlecock di sini lebih menguntungkan. Serangan saya bisa berjalan dengan baik yang mungkin juga membuat lawan kurang nyaman,” jelasnya.

Pada babak kedua, Kamis (14/3) Gregoria akan berhadapan dengan wakil USA, Zhang Beiwen. Ini bakal menjadi pertemuan ke-7 bagi mereka. Sebelumnya 4 kali kemenangan dimenangkan oleh Gregoria dan 2 kemenangan bagi Zhang. (AH)