Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Hanya Ribka/Lanny yang Naik Peringkat
03 April 2024
Hanya Ribka/Lanny yang Naik Peringkat
 
 

Tidak banyak yang berubah pada peringkat ganda putri dunia berdasarkan daftar yang telah dirilis oleh federasi bulutangkis dunia (BWF), termasuk pada Srikandi merah putih. Hanya pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari yang mendapatkan tambahan peringkat. Kenaikan satu peringkat cukup membuat Ribka/Lanny mendiami urutan 27 dunia. Dua ganda putri Lainnya tetap tidak bergerak peringkatnya. Satu ganda putri lainnya malah turun dua peringkat.

Finalis ganda putri Madrid Spain Masters 2024 by Ibedrola Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga tidak bergerak. Peringkat pasangan yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi ini masih kuat di urutan 17 dunia walau mereka menjadi runner up pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300.

Ganda putri nomor satu Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih setia pada peringkatnya. Terlihat pasangan yang akrab disapa dengan Apri/Fadia kokoh bertengger di peringkat sembilan dunia. Apri/Fadia harus waspada karena perbedaan poin dengan ganda Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai tidak terlalu jauh. Apri/Fadia harus segera mendapatkan poin yang cukup agar tidak tergeser dengan ganda Thailand yang menguntit di peringkat sepuluh dunia.

Juara Orleans Masters Badminton Presented by Victor 2024, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose harus turun peringkat. Dua undakan harus ditinggalkan mereka. Dari peringkat 32 dunia pada pekan lalu, mereka harus melorot turun ke peringkat 32.

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjadi salah satu pasangan yang juga tidak mengalami perubahan peringkat. Peringkat dunia mereka masih tetap sama seperti pekan lalu pada 42. (AR)