Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Balas Kekalahan, Apri/Fadia Ke Babak Semifinal
01 Juli 2022
[Malaysia Open 2022] Balas Kekalahan, Apri/Fadia Ke Babak Semifinal
 
 

Penampilan mengesankan diperlihatkan pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda yang belum lama disatukan ini tampil trenggrinas pada babak perempat final Malaysia Open 2022 yang dimainkan hari ini (1/7). Pasangan yang akrab dipanggil dengan Apri/Fadia menggilas ganda nomor satu dunia asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Apri/Fadia menang rubber game 14-21, 21-13, 21-16. Seolah-olah ulangan partai final Indonesia Masters 2022 terjadi di Malaysia, Apri/Fadia sukses membayar hutang kekalahan dari peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Di game pertama Apri/Fadia seperti masih mencari pola permainan. Di game kedua barulah gebrakan dilakukan ganda Indonesia. Pertahanan pasangan terbaik China porak poranda. Namun, pendukung Indonesia sempat dibuat ketat ketir oleh Apri/Fadia. Bagaimana tidak, unggul jauh 18-7, ganda China mampu mendapatkan delapan angka berturut-turut. Beruntung Apri/Fadia bisa menutup game ketiga dengan kemenangan.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, baik Apriyani dan Fadia mengakui ketangguhan lawannya. “Puji syukur Alhamdulillah hari ini bisa diberikan kemenangan. Kualitas mereka sangat bagus, tadi kami sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir game ketiga. Beruntung kita bisa kembali meraih poin” ujar Apri.

Kita tadi kurang antisipasi dengan perubahan pola mereka jadi sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir. Mereka mempercepat dan lebih menekan. Tadi akhirnya coba untuk sabar dan mengeluarkan aura positif. Pada akhirnya bisa,” sambungnya.

Sedikit tegang juga tapi saya fokus saja satu poin demi satu poin. Mereka juga ternyata tidak menyerah, kualitasnya tetap bagus jadi saya pikir satu poin itu sangat penting. Ini jadi pelajaran ke depan. Belum puas, kita mau juara. Harus haus juara, “ tambah Fadia.

Pada babak semifinal besok (2/7), Apri/Fadia akan melawan ganda dari Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Ini merupakan pertemuan perdana dari kedua pasangan ini.

Keberhasilan Apri/Fadia sayangnya tidak diikuti oleh rekannya, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Ganda yang juga belum dalam disatukan ini dihentikan pasangan China lainnya, Zhang Shi Xian/Zheng Yu, 13-21, 14-21. (AR)