Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Yahya/Yantony Raih Gelar Pertama
04 Oktober 2014
[Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Yahya/Yantony Raih Gelar Pertama
 
 

PB Djarum akhirnya berhasil meraih gelar di nomor taruna di Candra Wijaya Men’s Double Championship 2014. Yahya Adi Kumara/Yantony Edy Saputra berhasil menjadi juara usai mengalahkan wakil Tonami Jepang, Shimono Hashiru/Kanta Tsuneyama dalam laga empat game pada Sabtu (4/10) sore.

Di game pertama, Yahya/Yantony terlihat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Mereka pun akhirnya harus menyerahkan game pertama dengan skor tipis 10-11. Namun, game pertama itu menjadi satu-satunya game yang gagal mereka menangkan.

Game kedua mereka sukses menekan, dan mereka menang dengan skor meyakinkan 11-6. Kejar mengejar angka terjadi di sepanjang game ketiga dan keempat, berhasil mengatasi tekanan dan bermain lebih sabar, akhirnya Yahya/Yantony sukses menuntaskan dua game berikutnya dengan 11-10 dan 11-9.

“Melawan pemain Jepang memang kita harus lebih sabar, karena mereka kuat dan ulet ditambah lagi mental dan semangat juang mereka bagus. Di game pertama sendiri, kami masih merasa tegang,” ujar Yantony usai penyerahan hadiah.

Kemenangan di turnamen khusus ganda putra ini menjadi kemenangan pertama bagi Yahya/Yantony. “Yang pastinya senang akhirnya bisa menang di nomor taruna, semoga kedepannya bisa semakin berprestasi. Yang pasti saya juga sangat bersyukur,” lanjutnya.

Hal senada di utarakan oleh Yahya. “Bisa juara pastinya senang, karena kemarin kan paling bagus Cuma masuk final. Semoga kedepannya bisa lebih berprestasi lagi,” ucap Yahya.

Mereka mengaku dalam game 11 ini, mereka tidak boleh lengah. “Kalau dari permainan sebetulnya lebih enak game 21, tapi mungkin karena kami belum terbiasa saja. Kalau di game 11 kan kita ngga boleh kalah start juga,” lanjutnya.

PB Djarum masih berpeluang untuk menambah gelar melalui Bagas Maulana/Calvin Kristanto yang akan berlaga di babak final nomor remaja. Mereka akan berhadapan dengan Raynaldi Tangguh Hartanto/Rizki Adam.