Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Jaden/Bernadine Juara Ganda Campuran U-17
13 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Jaden/Bernadine Juara Ganda Campuran U-17
 
 

Kejuaraan internal PB Djarum bertajuk Liga PB Djarum 2020 kedua memasuk partai puncak, Minggu (13/12) ini. Dalam perebutan gelar juara di sektor ganda campuran U-17, akhirnya diraih oleh pasangan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus/Bernadine Anindya Wardana.

Pada laga final tadi, Jaden/Bernadine mampu mengalahkan pasangan unggulan empat Michael Owen/Velisha Christina dalam kurun waktu 22 menit. Jaden/Bernadine pun hanya butuh bertanding dua game dengan angka kemenangan 21-16 dan 21-12.

Dengan hasil kemenangan ini, Jaden/Bernadine merasa senang tetapi tak mau jumawa. Ternyata, menjaga komunikasi di lapangan menjadi salah satu kunci kemenangan Jaden/Bernadine untuk mengalahkan pasangan unggulan itu.

"Pastinya senang tapi jangan terlalu karena ini juara baru di liga bukan di kejuaraan resmi. Kunci kemenangan tadi itu hanya jangan ragu sama pasangan, jaga komunikasi dan lebih yakin," tutur Jaden.

"Saya bersyukur setelah di tunggal dan ganda kalah, akhirnya di ganda campuran bisa jadi juara. Senang pastinya, karena ada penggantinya," tutur Bernadine.

Memang Jaden/Bernadine mengaku permainan Owen itu bagus, hanya saja Velisha terlihat grogi. Untuk mengatasinya, Jaden/Bernadine lebih dulu menekan tanpa memberikan kesempatan Owen/Velisha berkembang.

"Tadi kita tak mau kalah cepat dari mereka. Kita lebih menekan, mau menyerang duluan. Memang bola silangnya Owen itu bagus, tapi permainan depan Velisha masih ragu-ragu jadi kita manfaatin itu," tutur Bernadine.

Sementara itu, juara di kategori tunggal putri U-15 jatuh ke tangan Sausan Dwi Ramadhani, setelah mengalahkan Sheila Lydia dengan angka 21-14 dan 21-17.(ds)