Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Owen/Velisha Tak Menyangka ke Final
12 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Owen/Velisha Tak Menyangka ke Final
 
 

Pasangan campuran U-17 Michael Owen/Velisha Christina tak menyangka sama sekali jika langkahnya di Liga PB Djarum 2020 kedua ini bisa tembus ke partai final. Tiket final itu di raih Owen/Velisha setelah di babak semifinal mengalahkan Sulthan Faiq Al Riqzi/Faza Mantasya, yang bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12).

Owen mengatakan ia dan Velisha itu baru dipasangkan. Komunikasi di lapangan pun berjalan lancar. Hanya saja faktor terburu-buru sering kali terjadi kala mereka memimpin angka dari lawan.

"Kita tak menyangka perjalanan bisa ke final. Kita tidak ada target. Kita hanya mau main lepas tanpa beban dan jalanin dari babak ke babak saja," ucap Owen dan Velisha bersahutan.

Langkah Owen/Velisha ke final memang tak mudah. Pertarungan panjang tiga game harus mereka lalui. Owen/Velisha menang dengan angka 21-12, 19-21, dan 21-16. Sebenarnya Owen/Velisha memiliki kesempatan hanya bermain dua game karena faktor terburu-buru membuat game penentu dipertandingankan.

"Sebenarnya game ke dua tadi bisa kita raih tapi kita justru banyak buat salah dan mati-mati sendiri. Kita kalau sudah unggul poin suka blank saja," kata Owen dan Velisha.

Pada babak final Liga PB Djarum 2020 yang akan berlangsung, Minggu (13/12) besok, Owen/Velisha menantang pasangan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus/Bernadine Anindya Wardana.

"Untuk di final kita mau main seperti hari ini. Lebih tenang dan tidak mikirin menang kalah. Pokoknya kasih yang terbaik saja," pungkas Owen.(ds)