Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Dian/Yasintha Capai Target Juara
18 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Dian/Yasintha Capai Target Juara
 
 

Unggulan pertama ganda putri U17 di ajang Polytron Gubernur Cup 2023, Dian Ramadhani Mukti/Yasintha Ristyana Putri, berhasil keluar sebagai juara. Mereka mampu membuktikan kualitasnya dan menaiki podium tertinggi setelah di laga final yang berlangsung di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, pada Sabtu (18/11), mengalahkan rekan satu timnya, Anggun Arvina Prawiranata/Vica Velicia dengan 13-21, 21-12, 21-14.

Sangat senang karena bisa mencapai target juara,” ucap Dian, pemain kelahiran Meulaboh, Aceh, 6 September 2008 itu.

Diakui Dian/Yasintha, kunci keberhasilannya kali ini yaitu keduanya merasa lebih kompak dibanding turnamen-turnamen sebelumnya.

Kali ini kami merasa lebih kompak. Komunikasi di lapangannya dijaga terus. Kalau sebelumnya memang kami merasa kurang kompak, dan kami berhasil memperbaikinya di sini,” jelas Yasintha, pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, 8 Maret 2008.

Kami juga punya persiapan lebih bagus di turnamen ini,” sahut Dian.

Di sisi lain, juara Scarlet Badminton Open 2023 ini juga menyampaikan jalannya di laga final tadi.

Game pertama gak enak mainnya, kurang nemu pukulan yang pas. Game kedua sama ketiga lebih bisa menyesuaikan mainnya dan pegang kendali permainan,” tutur Dian.

Usai menjadi juara di turnamen ini, selanjutnya Dian/Yasintha menargetkan tembus minimal ke babak semifinal di Sirkuit Nasional Premier Jakarta bulan Desember mendatang.

Selanjutnya target di Sirnas Premier Jakarta. Karena lawan di sana lebih berat, dan kami masih U17 awal, jadi target kami minimal bisa tembus semifinal dulu,” pungkas Yasintha. (AH)