Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Djarum Superliga Badminton 2013] Rian/Rendra Sumbang Angka Kemenangan Untuk Musica
10 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Rian/Rendra Sumbang Angka Kemenangan Untuk Musica
 
 

Partai ganda pertama di laga final Djarum Superliga Badminton 2013 menjadi salah satu partai penentu kemenangan PB Musica Champion. Jebolan PB Djarum yang kini berstatus atlet PB Musica Champion, Rian Sukmawan/Rendra Wijaya berhasil memetik poin penting saat mereka berhasil mengalahkan ganda andalan Malaysian Tigers, Hoon Tien How/Tan Wee Kiong.

Di game pertama, mereka seperti tak bisa lepas dari tekanan. Permainan pun berhasil dikendalikan lawan, tak ayal mereka menyerah 16-21. Namun di game kedua, mereka mulai bisa bermain lepas. Sebaliknya, Hoon/Tan malah balik tertekan.

Kejar mengejar angka tak bisa dihindari. Unggul 11-8 di interval, pasangan Tigers sanggup menyamakan angka di angka 14. Selisih angka tak pernah jauh dari dua angka. Rian/Rendra pun berhasil memaksakan rubber game usai mencuri dua angka terakhir dan menang 21-19.

Awal game ketiga pertarungan masih cukup ketat. Angka kerap berimbang. Setelah unggul tipis 9-8, sorakan penonton kian membahana di DBL Arena. Mereka berhasil memimpin 11-8 di interval. Setelah bertukar posisi di lapangan, Rian/Rendra kian diatas angin. Angka demi angka relatif mudah mereka dapat, melejit ke angka 19-8. Sementara pasangan Hoon/Tan seakan sudah kehilangan fokus, Rian/Rendra semakin berapi-api, sorakan penonton semakin keras kala mereka berhasil menutup laga dengan 21-11.

"Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Musica memang lebih mengandalkan nomor tunggal. Tapi kami pun termotivasi untuk bisa menyumbangkan angka kemenangan, dan tak hanya dianggap sebagai pelengkap saja, tadi pun akhirnya kami berhasil menyumbang angka," ujar Rian.

Sementara Rendra saat ditanya mengenai gaya permainannya yang mungkin bagi beberapa orang terlihat seakan memprovokasi, Rendra mengutarakan bahwa itu hanyalah gaya mereka menyemangati diri sendiri.

"Kami melakukan selebrasi tiap angka yang mungkin dianggap berlebihan sebetulnya tidak bermaksud untuk memprovokasi lawan. Tetapi lebih kepada kami menyemangati diri kami sendiri," jelas Rendra.

Selama di Djarum Superliga Badminton 2013 sendiri, Rian/Rendra selalu berada di susunan pemain PB Musica Champion. Sejak penyisihan grup sampai final, tercatat mereka bermain enam kali, dan mereka hanya membukukan dua kemenangan, tetapi kemenangan mereka di final tentu menjadi sebuah kemenangan yang sangat berharga.

Selamat, Rian/Rendra! Selamat PB Musica Champion!