Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Ruzana Siap Hadapi Komang
12 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Ruzana Siap Hadapi Komang
 
 

Akhirnya pemain tunggal putri U17, U19 dan Dewasa Ruzana memastikan dirinya maju ke partai puncak Liga PB Djarum 2020. Kala di pertarungan babak semifinal, Sabtu (12/12) ini, Ruzana mengalahkan pemain unggulan dua Aisha Galuh Maheswari dengan angka 24-22, 15-21 dan 21-10 di GOR Djarum Jati Kudus Jawa Tengah.

Bagi Ruzana, ini pertemuan ketiga kalinya dari Aisha Galuh. Terakhir, di Liga PB Djarum beregu Ruzana dikalahkan oleh Aisha Galuh dengan angka akhir 13-21, 18-21, dan 21-13. Tak mau kembali kalah Ruzana mengubah permainan dan lebih bermain sabar.

"Waktu beregu kalah terus mikirnya nggak mungkin mau kalah lagi jadi harus bisa kalahin dia. Kali ini saya sudah lebih siap dan sudah mengantisipasi serang dia. Memang dia pemain ulet dan kuat tangannya. Tadi intinya main sabar sih kali ini," jelas pemain lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis.

Maju ke babak final Liga PB Djarum 2020 yang berlangsung Minggu (13/12) besok, Ruzana sudah ditunggu oleh pemain unggulan pertama Komang Ayu Cahya Dewi. Belum ada catatan pertemuan dari kedua pemain ini. Tetapi Ruzana mengaku siap menghadapi seniornya itu.

"Lawan Komang, pastinya siap. Siap dari serangannya dan mengantisipasi dari semua pengembalian Komang. Komang termasuk pemain ulet dan tangan juga bagus, harus siap main sabar dan lebih fokus biar dapat poin," ujarnya Ruzana.(ds)