Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Tembus Semifinal, Jaden Bertekad Tampil All Out
05 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Tembus Semifinal, Jaden Bertekad Tampil All Out
 
 

Jaden Abdullah Usman Putra Ayus sukses menembus babak semifinal tunggal remaja putra YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Ia menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang tersisa setelah mengalahkan lawannya, Bismo Raya Oktora, Jaya Raya Jakarta.

Berlaga di GOR Djarum Magelang, Jaden berhasil menang dua game langsung 21-19, 21-11. Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulannya atas Bismo, 2-0. Sebelumnya mereka sudah pernah saling berhadapan di tahun 2017.

“Pertamanya saya belum berani melancarkan serangan ke lawan. Saya masih menunggu dan mempelajari lagi kebiasaan lawan di lapangan. Baru pas masuk poin-poin kritis game pertama, saya akhirnya bisa lebih percaya diri. Di game kedua saya lebih enak mainnya, karena sudah adaptasi sama bola-bola lawan,” ungkap Jaden.

Di semifinal, Jaden menantang Ryan Putra Widyanto dari klub Jaya Raya Jakarta. Jaden bertekad untuk tampil maksimal dan langsung bisa menguasai lapangan.

“Peluangnya tentu ada. Yang penting saya harus all out, tapi nggak boleh meremehkan lawan. Harus lebih yakin, karena saya latihannya juga sudah sangat keras,” kata juara Astec Open Jawa Barat 2019 ini.

Selain Jaden, tunggal remaja putra PB Djarum lain, Hendry Leander, juga sebenarnya bermain di babak perempat final. Namun ia akhirnya terpaksa menyerah dari Gilang Ramadhani, pemain Sony Dwi Kuncoro Badminton Training Surabaya. Hendry kalah dua game langsung 17-21, 15-21. (NAF)