Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Aldira/Munada Ke Perempat Final
03 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Aldira/Munada Ke Perempat Final
 
 

Bertempat di Gor Asia Afrika, Jakarta. Laga ketiga hari Rabu siang (3/12) di nomor ganda remaja putri, pasangan asal PB Djarum, Aldira Rizky Putri/Munada Choirunnisa menang dua game langsung atas pasangan Exist, Dessy Ramawati/Putri Larasati. Aldira/Munada akhirnya maju ke babak perempat final Pertamina Open 2014.

Sejak awal bertanding, Aldira/Munada sudah percaya diri mainnya. Semua serangan lawan dapat dibalikkan dengan mudah. Justru lawan terlihat keteteran, saat mereka balik menekan. Tak butuh waktu lama, game pertama pun milik mereka dengan skor, 21-13.

Berlanjut ke game kedua, pasangan semakin tak terkendali. Pukulan menyilang dan permainan netting mereka membawa pundi-pundi angka. Tetapi sayang, ketika skor 18-16, mereka seperti terburu- buru mainnya. Akibatnya menguntungkan lawan untuk mencuri angka hingga balik memimpin. Namun, dewi fortuna masih memihak mereka. Pasalnya, mereka berhasil mencuri dua angka terakhir dan membawa mereka menjadi pemenang di pertandingan ini. Skor di game kedua 21-19 untuk mereka.

Aldira, usai bertanding mengatakan bahwa sejak awal memang mereka mainnya sudah rileks dan sudah bisa memegang kendali. Sudah bisa mengatur permainan, tetapi di game kedua justru lagi-lagi membuat kesalahan. Tetapi mereka coba untuk bermain sabar dan berhasil.

"Kami sudah bisa membaca permainan lawan tadi. Tapi di game kedua, ketika skor memimpin, kami mainnya malah error karena ingin buru-buru menyudahi pertandingan. Jadi sempat ketinggalan juga tadi. Memang bola placing dan pukulan smash lawan lumayan berbahaya. Tapi kami coba untuk bermain enjoy dan rileks tadi," ujar Munada, sambil tersenyum.

Lolos ke perempat final, ternyata mereka akan bertemu unggulan pertama asal klub Hiqua Wima Surabaya, Janatul A'La/Tabita Christian. Menurut Munada, bukanlah pekerjaan mudah untuk mengalahkan unggulan. Pastinya ia dan Aldira harus mati-matian agar lawan tidak gampang mencuri satu angka pun.

"Kami akan memperkuat pertahan terlebih dulu, lalu menyerang lawan ketika ada peluang. Pokoknya main maksimal, yakin, tak mau meremehkan lawan dan tentunya berusaha, itu modal kami nanti," Tutur Aldira.(DS)