Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2013] Intan dan Marsa Memimpin Puncak Klasmen
19 Desember 2013
[Junior Master 2013] Intan dan Marsa Memimpin Puncak Klasmen
 
 

Pertandingan di tunggal putri U-19, Intan Dwi Jayanti dan Marsa Indah Salsabila berhasil memimpin puncak klasmen grup F dan grup G di turnamen Junior Master U17&U19 2013. Intan dan Marsa mampu menundukkan lawan-lawan di laga ketiga dan keempat pada pertandingan yang berlangsung di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Dalam waktu 27 menit, Intan mengalahkan pemain klub Tangkas Specs, Leonila Josephine dengan dua game langsung 21-11, 21-15 pada laga ketiga. Menurut Intan, peserta Audisi PB Djarum 2008 ini, bahwa kemenangan di laga ketiga itu dikarenakan pengembalian bolanya mudah terbaca.

“Kalau bola dibikin silang dan dibuat untuk berlari, lawan justru tidak dapat mengikuti pola permainan ini,”
kata Intan, kelahiran kota Karanganyar.

Laga keempat, Intan juga berhasil menang atas pemain klub Mutiara, Linda Mutiara Pertiwi dengan dua game langsung 21-16, 21-18. Intan pun menambahkan, kemenangan terhadap Linda karena sejak awal mainnya sudah bersemangat sehingga bisa meraih game pertama. Dan berlanjut ke game kedua mainnya makin semangat lagi.

Sedangkan laga ketiga di grup G, Marsa mampu menaklukkan pemain klub Mutiara, Putri Sekartaji Pungkasari dengan dua game langsung 21-18, 21-11. Menurut Marsa, mojang Bandung ini bahwa ia bermain bertahan dan tidak terburu-buru dengan mengutamakan perolehan angka satu persatu.

Di laga keempat, Marsa juga menang atas pemain klub Chanda Wijaya, Rafika Mutiara Guniarti dengan dua game langsung 21-18, 21-13. Marsa menambahkan, karena pernah menang dari Rafika makanya mainnya jadi percaya diri. Ditambah dengan modal yakin bisa menang, tetapi jangan juga meremehkan lawan. Pokoknya berikan permainan terbaik. (DS)