Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Helen/Fauzia Penuhi Target
23 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Helen/Fauzia Penuhi Target
 
 

Satu-satunya wakil PB Djarum di nomor ganda taruna putri Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari akhirnya memenuhi targetnya, yaitu lolos ke babak final Walikota Cirebon Open 2018. Saat di laga semifinal, Jum'at (23/3) malam, Fauzia/Helena menundukan Amalia Cahya Pratiwi/Devita Puti Alifia asal Mutiara Cardinal Bandung dalam pertarungan selama 61 menit.

Meski menang dua game, tapi tak mudah bagi Fauzia/Helena untuk merebut game pertama. Fauzia/Helena dipaksa bertarung dalam drama adu setting dua kali. Hingga akhirnya menang dengan angka 23-21. Game kedua, Fauzia/Helena dapat memanfaatkan perubahan pola bermain lawan dan menang, 21-16.

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Wisnu Tantang Nguyen

“Game pertama kita dan lawan sama-sama mau menang, sempat ketinggalan karena hilang fokus. Game dua justru lawan mainnya berubah, tidak seperti di game awal. Malah error terus mainnya. Sabar dan fokus jadi kunci kemenangan tadi,” sahut Helena.

Babak final yang akan berlangsung Sabtu (24/3) pukul 14:00 Wib, Fauzia/Helena kembali akan berjumpa wakil Mutiara Cardinal Bandung Fani Nur Astuti/Maria Magdalena Citra Dewi.

Mau tidak kita harus main seperti hari ini. Ya, sabar dan jangan bernafsu, tetap optimis. Lagi pula kita ini pasangan baru, jadi lepas saja mainnya nanti,” pungkas Fauzi. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Dicari! Calon Atlet Kelas Dunia di Pekanbaru