Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Shesar Perkuat Tim Banteng
30 Agustus 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Shesar Perkuat Tim Banteng
 
 

PP PBSI akan menggelar simulasi Piala Thomas & Uber yang akan dilangsungkan di Pelatnas Cipayung. Untuk simulasi Piala Thomas akan diselenggarakan dari tanggal 1 – 3 September 2020, sementara simulasi Piala Uber akan dilaksanakan dari tanggal 8-10 September 2020.  Walau digelar dengan protokol kesehatan ketat dan tidak bisa disaksikan secara langsun,g simulasi diperkirakan akan berlangsung dengan ketat. Apalagi simulasi kali ini disponsori oleh Mola TV yang juga akan menayangkan siaran secara langsung. Hadiah juga telah disiaplan untuk para juara. Mola TV PBSI Thoma & Uber Cup Simulation 2020 menyediakan hadiah Rp100 juta untuk pemenang dan Rp50 juta untuk runner up.

Para permain terbaik dari Pelatnas Cipayung dibagi dalam empat kelompok pada Pada simulasi Piala Thomas kali ini. Mereka terdiri dari grup Rajawali, Banteng, Harimau, dan Garuda.

Pemain asal PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito masuk bersama pasangan Mohammad  Ahsan/Hendra Setiawan pada grup Banteng. Pada grup ini, diisi pula oleh dua tunggal putra lainnya, Gatjra Piliang Fiqhilahi Cupu dan Yonathan Ramlie. Sementara ganda putra kedua dipercayakan kepada pasangan M Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Nama besar Ahsan/Hendra dan juga Shesar sepertinya akan menjadi kartu As bagi tim Banteng. Berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh Ahsan/Hendra akan menjadi jaminan satu angka kemenangan dari sektor ganda putra. Shesar yang turun sebagai ujung tombak juga tidak mau kalah. Ia akan bersaing ketat dengan para tunggal pertama tim lain seperti  Jonahan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dua partai putra lainnya diprekirakan akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda. Gatjra, Yonathan. Sama halnya dengan  partai kedua di ganda putra, hampirnya semua ditempati oleh pasangan lapis kedua Indonesia. (AR)