Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Gelar Juara Sudah Dipastikan, Rajawali Tetap Bermain Fight
03 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Gelar Juara Sudah Dipastikan, Rajawali Tetap Bermain Fight
 
 

Gelar juara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 sudah dipastikan jadi milik tim Rajawali. Namun begitu, Jonatan Christie CS mengaku tetap bermain fight meskipun harus melakoni satu pertandingan lagi melawan tim Banteng.

Hal tersebut diungkapkan Jonatan usai bertanding di partai pembuka Kamis (3/9) sore tadi, saat melawan wakil tim Banteng, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 22-20, dan 21-17.

"Walaupun kami sudah juara tapi kami tetap mau lakukan yang terbaik di pertandingan ini. Karena suatu saat nanti pemain muda seperti Karono, Pram (Pramudya Kusumawardana)/Yeremia (Erich Yoche Rambitan) bisa main di Piala Thomas, dan simulasi ini bagus untuk latihan," kata Jonatan.

Tim Rajawali telah memastikan tempat pertama setelah merebut dua kemenangan atas tim Garuda dan Harimau. Pertandingan ketiga yang tengah berlangsung ini tak lagi berpengaruh pada poin tim Rajawali karena secara head to head mereka sudah unggul dari tim Garuda dan Harimau.

Tak hanya itu, Jonatan pun membeberkan kunci keberhasilan timnya di ajang ini.

"Kunci kemenangan tim kami adalah kompak. Kami bersyukur usia anggota tim kami tidak beda jauh, kami saling support. Mungkin orang melihat kami lebay baget sih simulasi pakai yel-yel. Tapi kami memang mau menjalani simulasi ini seperti di pertandingan resmi," ungkap Jonatan soal timnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim Rajawali kembali menambah keunggulan atas tim Banteng menjadi 2-0. Hasil itu didapat usai ganda pertama di partai kedua, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mengalahkan wakil Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 22-24, 21-15, dan 27-25.

Tengah berlangsung partai ketiga tunggal kedua yang mempertemukan Karonno (Rajawali) kontra Gatjra Piliang Fiqihilahi C (Banteng). (ah)