Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Lisa: Salli/Sang Ayu Bagus Mainnya dan Ulet
12 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Lisa: Salli/Sang Ayu Bagus Mainnya dan Ulet
 
 

Pasangan putri U-19 dan Dewasa Lisa Ayu Kusumawati/Ni Ketut Mahadewi pastikan maju ke babak semifinal Liga PB Djarum 2020. Pasangan putri itu maju ke babak semifinal, setelah mengalahkan juniornya Salli Lin/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani dengan angka akhir 21-14 dan 21-10, bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12).

Meraih kemenangan dari juniornya, tak lantas membuat Lisa dan Ni Ketut berbesar hati. Mereka justru memberikan kata pujian atas perlawanan di laga yang berlangsung di lapangan satu tadi.

"Mereka masih muda. Mainnya juga bagus dan ulet, mereka nggak gampang dimatiin. Hanya saja tadi kita lebih konsisten, karena mereka juga mainnya sering angkat, kita kasih net saja kagok mereka. Mereka kurang percaya diri dan masih takut-takut," ujar Lisa.

Sementara itu, Ni Ketut yang baru pulih paska operasi kedua lutut kakinya mengatakan di Liga PB Djarum ini sangat bagus khusunya buat dirinya. Pasalnya Ni Ketut masih merasa trauma paska operasi lututnya.

"Sudah lama nggak main, dari bulan Juni kemarin. Mungkin di Liga ini targetnya cuma mau mengembalikan kondisi paska operasi. Saya masih ada rasa trauma, karena ini baru pertama kali bermain dan paska pemulihan. Kalau dikasih juara ya itu hanya bonus dan karena baru main lagi tegangnya juga dapet," tutur Ni Ketut.

Lolos ke babak semifinal yang berlangsung siang ini, Lisa/Ni Ketut akan berjumpa juniornya lagi Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa. Melihat peluang di laga nanti, Lisa/Ni Ketut lebih menjaga komunikasi dan fokus bermain.

"Kalau sudah di semifinal pasti lawannya berat. Tapi dari sekarang jaga stamina dan di lapangan juga fokus, serta daya tahan lebih dijaga," ujar Lisa.

"Tetap fokus dan percaya diri saja. Komunikasi sama Lisa lebih dijaga lagi,"pungkas Ni Ketut.(ds)