Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Dwiki: Liga Kali Ini Saingannya Lebih Berat
10 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Dwiki: Liga Kali Ini Saingannya Lebih Berat
 
 

Pasangan campuran juara bertahan di Liga PB Djarum bulan Juli lalu, Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari mengaku ada yang beda di kejuaraan Liga PB Djarum kedua di 2020 kali ini.

Pasalnya, persaingan dalam perebutan gelar juara Liga kali ini lebih menarik. Selain peserta datang dari pemain yang berlatih di PB Djarum, perserta juga datang dari rekan-rekan PB Djarum yang berlatih di Pelatnas.

"Ada perbedaan peserta dari liga pertama kemarin, kali ini peserta juga ada yang dari Pelatnas jadi saingannya lebih berat lagi. Secara kualitas mungkin kita sama dan berimbang tapi soal pengalaman rekan yang di Pelatnas lebih diunggulkan," jelas Dwiki.

Bicara soal target di kejuaraan Liga PB Djarum 2020 kedua ini, Dwiki dan Helena mengaku tidak ada target khusus. Mereka hanya ingin bermain maksimal dengan hasil yang lebih baik.

"Target tidak ada ya, kita mainnya satu-satu dulu per babak sih. Kita mau main semaksimal mungkin saja dan dapat hasil bagus," tutur Helena.

Pada laga babak pertama tadi, Dwiki/Helena mampu menghentikan langkah juniornya Patra Harapan Rindorindo/Jessica Maya Rismawardani dengan angka 22-20, 17-21, dan 21-17. Diakui oleh Dwiki dan Helena kalau di laga tadi masih menemukan kendala.

"Ini kan pertandingan pertama, kendala pasti ada. Kayanya feeling kita belum dapat dan masih cari-cari permainan yang tepat. Untuk di babak dua lebih mau main lebih lepas dan enjoy saja, jangan lupa yakin saja," ungkap Dwiki.(ds)