Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Menggugah Minat Melalui Djarum Badminton All Stars
28 April 2012
Menggugah Minat Melalui Djarum Badminton All Stars
 
 

Palembang akhirnya dipilih menjadi kota ketiga yang mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Djarum Badminton All Stars. Ini merupakan kali ketiga Djarum Badminton All Stars digelar. Sebelumnya Purwokerto menjadi tuan rumah di tahun 2008, sementara Malang mendapat kesempatan di 2010 lalu.


Kota Palembang dipilih mengingat kontribusi atlet-atlet yang kini berhasil menjadi punggawa merah putih seperti Mohammad Ahsan yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di SEA Games 2011 lalu. Demikian pula, Fran Kurniawan yang menyumbang angka untuk Indonesia di Piala Sudirman tahun lalu.


“Kenapa kami memilih Palembang, karena kami yakin disini ada bibit-bibit unggul, mengingat banyak atlet asal Palembang yang kini memperkuat tim  nasional,” ujar perwakilan Djarum Foundation, Budi Darmawan.


Penyelenggaraan acara ini pun memiliki maksud untuk terus memasyarakatkan bulutangkis, dan untuk melanjutkan tradisi dan kejayaan bulutangkis Indonesia. Sementara kehadiran para legenda sendiri diharapkan bisa memotivasi atlet-atlet muda yang ada di Palembang khususnya, dan Indonesia umumnya untuk terus menekuni bulutangkis, dan menjaga semua tradisi yang sudah ada.


“Kami yakin dengan kehadiran para legenda tentu akan mengundang kembali ingatan bagaimana para legenda berjuang, dan agar anak-anak muda ini termotivasi untuk menjadi penerus tradisi bulutangkis Indonesia,” lanjutnya.


Sementara Ketua Umum Pengurus Provinsi Sumatera Selatan, Robert Heri mengungkapkan harapannya bahwa Sumatera Selatan akan terus berprestasi di bulutangkis. Kami memiliki infrastuktur memadai untuk mencetak atlet handal, dan semoga dengan adanya kegiatan ini akan membuat atlet-atlet asal Sumatera Selatan lebih berprestasi,” ujarnya.


Semoga, setelah atlet-atlet muda ini dipertemukan dengan para legenda akan semakin melecut semangat mereka untuk terus menekuni bulutangkis.


Djarum Badminton All Stars ini pun mengenalkan Audisi Umum PB Djarum yang akan digelar di Kudus pada bulan Juli mendatang. Jika anda memasuki Palembang Sports Convention Center (PSCC) anda bisa mengunjungi booth PB Djarum yang menyediakan segala informasi tentang Audisi Umum yang akan menjaring atlet-atlet muda untuk mendapat beasiswa bulutangkis dari PB Djarum, dan menjadi bagian dari rantai juara PB Djarum. (IR)