Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [BNI Astec Open VIII 2012] Tedi/Della Dipaksa Bertarung Ketat
10 Oktober 2012
[BNI Astec Open VIII 2012] Tedi/Della Dipaksa Bertarung Ketat
 
 

Tedi Supriadi yang pada tiga seri terakhir di 2011 lalu mulai memperkenalkan namanya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) kini turun juga di sektor ganda campuran. 2011 lalu, Tedi seakan seperti atlet yang tidak diketahui kedatangannya dari mana tetapi kemudian mampu mengumpulkan tiga gelar juara beruntun di seri Semarang, Makassar dan Surabaya. Kala itu ia berduet dengan Kevin Ersa. Dan menjadi fenomena tersendiri di nomor ganda remaja putra.

Memasuki 2012, Tedi tak hanya berkiprah di sektor ganda putra. Kini ia memiliki rekan duet di ganda campuran taruna. Bersama dengan Della Augustia Surya, di BNI Astec Open 2012 kali ini, Tedi menempati unggulan kedua. Satu tempat tepat dibawah langganan juara asal Pusdiklat Jaya Raya, Rian Swastedian/Masita Mahmudin yang didaulat menjadi unggulan teratas.

Di babak kedua yang berlangsung kemarin (9/10), Tedi/Della dipaksa bermain ketat dalam laga tiga game oleh M Alfian Sangaji/Clara Titi Wear dari Pusdiklat Jaya Raya. Unggul di game pertama, Tedi/Della seperti tak bisa keluar tekanan dari lawannya di game kedua. Hingga mereka pun dipaksa harus mengakui keunggulan Alfian/Clara. Kemudian di game ketiga, mereka akhirnya sanggup mengembalikan keadaan seperti di game pertama dan akhirnya membungkus kemenangan untuk melaju ke babak ketiga atau 16 besar yang akan digelar hari ini (10/10).

"Tadi saya dan Della memang mengalami cukup kesulitan. Ganda Jaya Raya itu di depan netnya bagus, jadi tadi di game kedua saya dan Della selalu terlambat untuk menekan. Mungkin hal ini juga di dorong dengan faktor untuk beradaptasi kembali, karena saat Pembangunan Jaya Cup, Della dipasangkan dengan Arsya, jadi mungkin tadi agak kagok," ujar Tedi.

Selain Tedi/Della, PB Djarum juga masih terus diwakili oleh ganda campuran lainnya yang juga merupakan pasangan yang masih cukup baru seperti Ricky Alvario Sidharta yang baru bergabung bersama PB Djarum tahun ini, berduet dengan Febriani Endar Kusumawati. Aldino Alwafi/Tresna Novalia Citra Resmi, Arsya Isnanu Ardi Putra/Rosyita Eka Putri Sari serta Abu Bakar/Uswatun Khasanah pun ikut melaju ke babak berikutnya. (IR)