Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Dua Pasangan Ganda Ini Selalu Catat Kemenangan
04 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Dua Pasangan Ganda Ini Selalu Catat Kemenangan
 
 

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 untuk beregu putra sudah berakhir hari ini (3/9). Tim Rajawali berhasil menjadi yang terbaik diantara tiga tim lainnya. Tim yang terdiri dari Jonatan Christie, Karono, Bobby Setiabudi, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Yeremia Erich Yoche Rambitan dan Pramudya Kusumawardhana berdiri di podium tertinggi pada simulasi yang dilaksanakan di Pelatnas, Cipayung. Jonatan dan kawan-kawanpun berhak mengantongi hadiah senilai Rp. 100 juta.

Keberhasilan tim Rajawali menjadi juara semakin manis terasa. Bagaimana tidak, dua ganda putra dari tim Rajawali menyempurnakan kemenangannya dengan tanpa pernah sekalipun mengalami kekalahan. Fajar Alfian/Muhammad Ria Ardianto serta Pramudya Kusumawardhana/Yeremi Erich Yoche Rambitan tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan dalam perhelatan simulasi.

Fajar/Rian yang turun sebagai ganda utama dari tim Rajawali selalu menghadapi lawan-lawan yang berat. Pada pertandingan pertama, mereka menuntaskan perlawanan pasangan muda Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando dari tim Garuda dengan straight game 21-13, 21-15. Lalu dipertandingan kedua, Fajar/Rian sukses mengalahkan saingan terberatnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari tim Harimau dengan 21-18, 21-17. Fajar/Rian menggenapi kemenangannya di pertandingan terakhir dengan menekuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melalui pertandingan rubber game 22-24, 21-15, 21-15. Praktis, Fajar/Rian hanya kehilangan satu game saja selama simulasi.

Hal yang sama juga dijalani oleh pasangan muda Pramudya Kusumawardhana/Yeremi Erich Yoche Rambitan. Ganda kedua tim Rajawali ini juga menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Pada pertandingan pertama, mereka sukses membungkam Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  dari tim Garuda dengan 22-20, 13-21, 21-17. Pada kesempatan kedua mereka juga mengambil kemenangan lanjutan dari ganda tim Harimau Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dengan 21-18, 21-13. Di pertandingan pamungkas, Pramudya/Yeremia juga bisa membungkus kemenangan. Pasangan M Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama dari grup Banteng bisa dihentikan dengan rubber game 21-13, 17-21, 21-17. (AR)