Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Pramudya/Fikri Jumpa Unggulan Pertama di Final
12 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Pramudya/Fikri Jumpa Unggulan Pertama di Final
 
 

Pemain spesialis ganda putra asuhan PB Djarum, Pramudya Kusumawardana, sukses memastikan diri melaju ke babak final nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Mewakili Jawa Barat (Jabar), Pramudya yang berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri dipastikan ke final usai mengalahkan pasangan DKI Jakarta, Amri Syahnawi/Yeremia Erich Yotje Y. Rambitan di laga semifinal.

Berlangsung di GOR Waringin, Jayapura, Pramudya/Fikri menang dengan dua game langsung, 21-16, 21-17 atas Amri/Yeremia. Diakui pasangan Jabar itu, mereka tak menyangka bisa menang dua game langsung.

Nggak nyangka bisa menang dua game langsung, soalnya kan lawan pasangan bagus juga. Kunci kemenangan tadi sih kami bermain lepas saja tanpa beban. Selain itu kami bermain tenang, dan lawan kan powernya bagus, jadi kami berusaha untuk ga banyak buka bola, lebih ngontrol saja,” papar Pramudya.

Alhamdulillah bisa menang dan ke final. Memang tujuannya kan mau dapet emas, dan tinggal selangkah lagi,” sahut Fikri.

Di final besok (13/19), Pramudya/Fikri akan berjumpa dengan unggulan pertama dari DKI Jakarta, Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa.

Besok ketemu Adnan/Ghifari main all out saja. Walaupun sekarang mereka pemain ganda campuran, tetapi dulu mereka pernah berpasangan di ganda putra, jadi pasti lebih klop. Pokoknya kami akan all out saja,” ujar Pramudya.

Persiapannya jaga kondisi dan siapain mentalnya saja besok. Dan satu lagi daya juangnya harus ditingkatkan lagi,” pungkas Fikri. (ah)