Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Sativa Uji Kemampuan di PON Sebelum Ikut Turnamen Eropa
06 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Sativa Uji Kemampuan di PON Sebelum Ikut Turnamen Eropa
 
 

Pebulutangkis tunggal putri pelatnas, A'Isyah Satifa Fatetani tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Mewakili tim Jawa Tengah, Sativa panggilannya, berhasil menyumbang poin kemenangan di laga pembuka nomor beregu saat menghadapi tim Maluku Utara Rabu (6/10) pagi tadi, di GOR Waringin.

Tampil di partai kedua, Sativa berhasil mengunci kemenangan tim Jateng atas Maluku Utara 2-0 usai mengalahkan Sarah Daisy Theresia C. Rambitan, dengan skor 21-19, 21-16.

Pertandingan tadi agak tegang, soalnya baru pertama kali pertandingan lagi setelah kurang lebih dua tahun,” ujar Sativa.

Bagi Sativa bertanding di PON adalah ajang uji coba sebelum dirinya berangkat mengikuti runtutan turnamen di Eropa. Sativa dijadwalkan bakal mengikuti Czech Open 2021 pada 21-24 Oktober dan Belgian International 2021 pada 27-30 Oktober.

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Jateng Sapu Bersih Kemenangan di Laga Pembuka

Setelah PON saya ikut dua turnamen Eropa, dan bagi saya di sini bakal dijadikan uji kemampuan sebelum berangkat ke Eropa. Sejauh mana saya bisa bersaing, karena melihat persaingan di sini kan lumayan ketat, dan banyak pemain-pemain pelatnas juga,” ungkap Sativa.

Ketika ditanya soal target, Sativa tak memungkiri dengan keterbatasan pemain di tim Jateng saat ini. Diakui Sativa cukup berat, namun dirinya tetap optimis dan timnya bakal berjuang semaksimal mungkin.

Kalau beregu meskipun berat karena beberapa pemain dilarang main, tetapi saya dan tim tetap optimis. Di pertandingan beregu tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha. Kalau target di perorangan sendiri minimal bisa tembus semifinal,” jelas Sativa.

Hasil akhir penyisihan Grup Q antara Jateng VS Maluku Utara dimenangkan Jateng dengan 3-0. Selanjutnya Kamis (6/10) besok, tim putri Jateng akan melakoni pertandingan terakhir di babak penyisihan grup melawan Papua. Pertandingan besok sekaligus menjadi penentu siapa yang bakal lolos ke semifinal. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Bidik Sapu Bersih Kemenangan Hadapi Sulawesi Utara