Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Jateng Sapu Bersih Kemenangan di Laga Pembuka
06 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Jateng Sapu Bersih Kemenangan di Laga Pembuka
 
 

Tim bulutangkis putri Jawa Tengah (Jateng), Rabu (6/7) pagi tadi, telah melakoni laga pembuka di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di nomor beregu. Menghadapi Maluku Utara, tim Jateng tampil cemerlang usai menyapu bersih kemenangan 3-0.

Partai pertama, Jateng menurunkan tunggal putri Agatha Imanuela. Pebulutangkis yang merupakan pemain spesialis ganda putri itu sukses mengatasi lawannya, Chairunnisa Abd. Muthalib. Dalam waktu 19 menit, Agatha menang dengan skor 21-12, 21-18. Kedudukan pun menjadi 1-0.

Sebenarnya main tunggal terakhir itu saya 2014. Tetapi tadi tidak ada kesulitan, karena mungkin lawannya belum terlalu berat,” ungkap Agatha.

Kemenangan kedua diraih oleh tunggal kedua Jateng, A'Isyah Satifa Fatetani. Menghadapi Sarah Daisy Theresia C. Rambitan, A’Isyah sempat mendapat perlawanan. Namun akhirnya ia berhasil menang dengan skor 21-19, 21-16. Hasil itu pun sekaligus memastikan tim Jateng menambah keunggulan menjadi 2-0.

Baca juga : [PON Papua 2021] Duet Febriana/Gischa Tersaji di PON XX Papua

Partai ketiga mempertandingkan ganda putri. Agatha pun Kembali diturunkan berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil. Menghadapi Desy Yulianti Radiki/Nur Alda Apriyani Madiong, pasangan Jateng ini tak terlihat mendapat kesulitan yang berarti dari lawannya. Alhasil, kemenangan sukses diraih Agatha/Indah dengan skor 21-11, 21-4. Hasil itu menjadikan Jateng unggul telak 3-0.

Selanjutnya tim bulutangkis putri Jateng akan menghadapi pertandingan menentukan Kamis (7/10) besok, menghadapi tuan rumah Papua.

Meskipun Papua diperkuat oleh pemain kuat terutama di nomor tunggal, harusnya sih besok kita bisa melawan. Dan kami harus tetap optimis,” tutup Agatha. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Pramudya Targetkan Meraih Medali Emas