Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Duet Febriana/Gischa Tersaji di PON XX Papua
05 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Duet Febriana/Gischa Tersaji di PON XX Papua
 
 

Cabang olahraga bulutangkis di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sangat menarik diikuti. Tak hanya menyuguhkan tontonan seru, tapi juga menyajikan duet pasangan baru yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Salah satunya muncul pasangan baru Febrina Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami. Tampil mewakili tim Jawa Timur (Jatim) di PON kali ini, dua pemain pelatnas ini nampaknya menjadi lawan yang patut diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

Selasa (5/10) sore tadi, Febriana/Gischa sukses tampil memukau di babak penyisihan Grup S saat tim Jatim bertemu dengan Lampung. Turun di partai kedua, Febriana/Gischa mampu menyumbang poin kemenangan usai mengalahkan Nur Aisyah/Syalsabila Vahira Irmawan dengan skor, 23-25, 21-13, dan 21-3.

"Tadi game pertama masih nyari-nyari bola. Soalnya biasa main ganda campuran, pengennya main cepat terus. Padahal main reli satu-satu dulu nggak masalah kalau ganda putri. Terus game kedua sudah mulai ketemu pola cara mainnya. Game ketiga tinggal nerusin saja," ungkap Gischa yang merupakan tim ganda campuran pelatnas.

Baca juga : [PON Papua 2021] Pramudya Targetkan Meraih Medali Emas

"Game pertama kayak masih nyari pola mainnya, pengennya main no lob, tapi kayak belum enak, masih adaptasi," sambung Febriana yang merupakan tim ganda putri pelatnas.

Sama dengan para pemain lainnya, Febriana/Gischa pun mengaku punya target di PON kali ini. Mereka berharap bisa tembus babak final baik di nomor beregu maupun perorangan.

"Targetnya sih ingin masuk final karena melihat ada peluang. Tetapi fokus satu-satu dulu, karena persaingan di sini cukup ketat," jelas Gischa.

Tim putri Jatim pun di pertandingan pertama tadi sukses meraih kemenangan sempurna 3-0 atas Lampung. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Bidik Sapu Bersih Kemenangan Hadapi Sulawesi Utara