Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Pramudya Targetkan Meraih Medali Emas
05 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Pramudya Targetkan Meraih Medali Emas
 
 

Pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, pebulutangkis ganda putra pelatnas, Pramudya Kusumawardana, dipercaya membela tim Jawa Barat (Jabar). Di laga pembuka babak penyisihan Grup A Selasa (5/10) pagi tadi, Pramudya berhasil menyumbang poin kemenangan bagi timnya pada saat melawan Papua.

Turun di partai kedua dan menjadi ganda pertama, Pramudya berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri mampu mengalahkan Jaya Alfian Hudha/Reza Dwicahya Purnama dengan skor 21-16, 21-14.

"Senang bisa menyumbang poin untuk tim pada pertandingan pertama tadi," ujar pemain yang juga asuhan PB Djarum itu.

Di sisi lain, pemain kelahiran Sukabumi, 13 Desember 2000 itu mengaku senang dan bangga bisa menjadi wakil daerah asalnya di PON yang untuk pertama kalinya ia ikuti ini.

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Bidik Sapu Bersih Kemenangan Hadapi Sulawesi Utara

"Bersyukur bisa main di PON, apalagi kan ini salah satu even bergengsi ya, dan juga bangga bisa memperkuat Jabar yang merupakan daerah asal kelahiran saya," tuturnya.

Ketika disinggung soal target yang ia emban pada PON kali ini, Pramudya mengaku ingin meraih medali emas. Baik di nomor beregu maupun perorangan.

"Targetnya pasti mau juara. Meskipun persaingan ketat, tapi saya harus optimis," pungkas Pramudya.

Tim putra Jabar sendiri di pertandingan tadi memastikan diri keluar sebagai pemenang usai mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor telak, 5-0. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Bagas Maulana Optimis Bawa Jateng Raih Medali