Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Pertama Kalinya Komang Tantang Bilqis
11 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Pertama Kalinya Komang Tantang Bilqis
 
 

Pertarungan antara atlet binaan PB Djarum akan bergulir, ketika tim Rajawali menjamu tim Harimau pada laga Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung.

Pertemuan itu berlangsung kala partai ketiga tunggal putri antara Komang Ayu Cahya Dewi mewakili tim Rajawali dengan Bilqis Prasista dari tim Harimau. Meski keduanya berasal dari klub yang sama tetapi pada laga nanti menjadi pertama kalinya Komang menantang juniornya Bilqis.

Memang tidak ada catatan pertemuan sebelumnya dari ke dua pemain itu, tetapi baik Komang dan Bilqis sejak mendapat kesempatan berlatih di Pelatnas awal tahun 2020 ini mereka kerap kali berlatih bersama.

"Kita belum pernah ketemu. Waktu di klub kita juga beda latihannya. Tetapi pas di Pelatnas ini ya kita sering latihan bareng sama atlet tunggal putri lainnya. Pastinya sama-sama tahulah mainnya," kata Komang.

Namun pada laga nanti, Komang lebih diunggulkan dibandingkan dengan Bilqis. Jika melihat hasil dalam pertandingan PBSI Home Tournament lalu, Komang mampu tembus ke babak perempat final. Sedangkan Bilqis hanya sampai di babak penyisihan grup saja.

Meski hanya bertemu saat latihan tetapi Komang mengakui kalau Bilqis memiliki kelebihan yang harus diwaspadai nanti. Kata Komang lagi, ia harus bisa keluarkan segala kemampuan untuk menghadapi juniornya nanti.

"Lawan Bilqis itu harus mengontrol mainnya dia dulu dan jangan mau tertekan terus sama dia. Dan yang bagus dari dia itu lob serangnya sama copnya dalam-dalam. Ya optimis dulu saja sih," tandas alumni lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016 kelahiran Denpasar Bali.(ds)