Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Sebelas Ganda Putri Siap Bertanding
14 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Sebelas Ganda Putri Siap Bertanding
 
 

Pertandingan kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament terus berlanjut. Usai memainkan tiga nomor pertandingan sebelumnya yakni ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra, kejuaraan yang dilaksanakan di Pelatnas, Cipayung ini akan dilanjutkan dengan mempertandingkan nomor ganda putri.

Sebanyak 11 ganda putri yang ada di Pelatnas akan saling unjuk kekuatan. Hanya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dipisah, selebihnya semua pasangan tetap bertanding dengan tandem tetapnya. Kesebelas pasangan ini disebar dalam empat grup. Karena pertandingan ini menggunakan format setengah kompetisi, maka setiap pasangan dalam satu grup akan saling bertemu.

Di grup I, hanya diisi oleh dua pasang ganda putri, yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Amalia Cahya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. Di grup J ada nama Greysia Polii yang dipadukan dengan atlet muda Febby Valencia Dwijayanti. Selain itu, di  grup J juga ada pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

Di grup K juga terdapat tiga pasangan ganda putri yang terdiri dari Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso, Agatha Imanuela/Yulfira Barkah, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose. Tiga pasang ganda putri lainnya ada di grup L. Di grup ini ada penunggu unggulan kedua, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lalu unggulan kedelapan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dan Febi Setianingrum/Nethania Irawan.

Kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament akan digunakan sebagai ajang ganda putri menjelang turnamen resmi. Demikian Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI Eng Hian mengatakan.

"Manfaatnya tentunya bagus, sudah lebih dari empat bulan tidak bertanding. Pelatih berharap mereka bisa manfaatkan home tournament ini sebagai pengganti turnamen. Bisa dapat aura kompetisinya juga," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

"Untuk tim ganda putri, home tournament ini bisa dibilang tempat seleksi yang nantinya berpengaruh ke pengiriman ke turnamen resmi. Semoga ini bisa membuat mereka terpacu," lanjutnya.

Kejuaraan yang kali ini dilaksanakan khusus untuk ganda putri ini akan dimulai dari tanggal 15 Juli 2020 dan berakhir pada tanggal 17 Juli 2020.(AR)