Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Tembus Final, Angelita/Riska Ditantang Unggulan Dua
06 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Tembus Final, Angelita/Riska Ditantang Unggulan Dua
 
 

Pasangan Angelita Magdalena Yusup/Riska Anggraini menjadi wakil ganda pemula putri PB Djarum yang lolos ke babak final YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Mereka melangkah ke partai puncak usai memenangkan “perang saudara” dengan Allensya Analy Yullyana/Rasi Joase Niakhe Munajad. Angelita/Riska menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-18 dalam 34 menit.

“Mereka berdua menang kalah kalau latihan. Tapi kalau kualitas memang Angel sama Riska lebih baik,” kata Rudi Gunawan, pelatih ganda pemula dan remaja putri PB Djarum.

PB Djarum sebenarnya berpeluang menciptakan all final ganda pemula putri. Sayangnya Imanuela Ayu Soka/Nafina Addin Audina kalah dari pasangan Jaya Raya Jakarta, Azka Fiona Zella Debita/Jania Novalita Situmorang. Imanuela/Nafina sempat berjuang melalui tiga game, namun akhirnya harus kalah 23-21, 9-21, 10-21 dalam 52 menit.

“Mereka sebenarnya bagus, di latihan juga bagus. Tadinya saya berpikir mereka berdua ini yang paling bisa memberikan perlawanan ke pasangan Jaya Raya. Mereka powernya ada, nggak kalahlah. Tapi tadi mainnya berantakan banget. Mungkin karena lama nggak pertandingan juga. Mentalnya belum kuat, masih panik juga. Belum tahu apa yang harus diperbuat di lapangan,” jelas Rudi.

Sementara itu di nomor ganda remaja putri, PB Djarum berhasil menguasai partai semifinal. Ada empat pasangan atlet yang saling berhadapan memperebutkan title juara. Faza Mantasya/Valentine Dionny Mesdila akan berhadapan dengan Rinjani Kwinnara Nastine/Titis Maulida Rahma. Sementara Anisanaya Kamila/A Zahra Ditya Ramadhani bertemu dengan Bernadine Anindya Wardana/Isyana Syahira Meida. (NAF)