Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Rehan: Liga ini Melatih Kualitas Permainan
11 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Rehan: Liga ini Melatih Kualitas Permainan
 
 

Pasangan campuran U-19 dan Dewasa unggulan pertama Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tanpa halangan berhasil maju ke babak perempat final Liga PB Djarum kedua 2020.

Pada laga yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (11/12), Rehan/Lisa mampu menghentikan langkah juniornya Muhammad Ihsan Hawali/Ridya Aulia Fatasya dengan angka akhir 21-10 dan 21-10. Rehan mengakui awal bertanding tadi sempat menemukan kendala.

"Seperti biasa kendala itu di awal-awal pertandingan, karena masih mencari-cari pola permainan yang benar. Setelah itu baru diterapkan di game berikutnya saja," sahut Rehan.

Dengan diadakannya kejuaraan internal PB Djarum bertajuk Liga PB Djarum 2020 ini, diakui Rehan kalau kejuaraan internal ini sangat bagus. Apalagi di tengah-tengah masa pandemi ini, pasti buat para atlet berguna sekali.

"Pastinya bagus banget, kalau PB Djarum mengadakan pertandingan internal ini. Apalagi di masa pademi ini yang tidak ada kejuaraan sama sekali. Liga ini sebenarnya juga sebagian melatih kualitas permainan kita. Karena kalau latihan bisa menang tetapi di Liga ini belum tentu bisa menang. Karena tekanan kala bertanding pasti beda dengan latihan," jelas Rehan.

Menjadi unggulan pertama, tidak lantas membuat pasangan Rehan/Lisa itu jumawa. Meski ingin menjadi juara tetapi Rehan/Lisa ingin melalui babak per babak.

"Memang maunya pasti juara tetapi mau step by step dulu. Memang jika melihat bagan dan berjalan mulus, di babak final kita baru jumpa dengan rekan di Pelatnas," ujar Rehan.(ds)