Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Thomi dan Ihsan Bertemu di Final
08 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Thomi dan Ihsan Bertemu di Final
 
 

Dua tunggal taruna putra yang turun membawa nama Jawa Tengah pada Djarum Kejurnas PBSI 2012, Thomi Azizan Mahbub dan Ihsan Maulana Mustofa melaju sukses dan bertemu di final yang akan berlangsung Sabtu (8/12). Pertandingan ini pun menjadi pertemuan pertama bagi keduanya di karpet hijau.

"Ketemu Ihsan belum pernah kalau di lapangan, jadi ya mati-matian aja nanti. Saling adu, apalagi kalau saat latihan kita juga sudah tahu sama tahu," kata Thomi ditemui di GOR Sritex Arena Solo.

Pertemuan keduanya pun memberikan napas lega bagi salah satu pelatih mereka, Rusmanto Djoko Semaun. Dua dari empat wakil yang diturunkan mampu melaju hingga partai puncak. "Tugas kami sudah selesai di sini, dua wakil berhasil merebut final. Tinggal mereka yang adu kemampuan," kata Rusmanto.

Sebelumnya Thomi telah mengalahkan Jonathan Christie, DKI Jakarta, dalam dua game langsung 21-12 dan 21-18. Thomi yang turun dengan gelar unggulan dua, berhasil mengantisipasi serangan yang diberikan Jonathan. Ia tak banyak berikan kesempatan bagi atlet unggulan sembilan ini untuk mengungguli permainan.

Sementara Ihsan merebut kemenangannya usai bermain ketat dengan Anthony Sinisuka Ginting, Jawa Barat. Di game pertama Ihsan bahkan harus tertinggal terus dalam perolehan angka. Ihsan baru dapat menyamakan kedudukan di angka 18. Setelah itu ia terus menancap gas meninggalkan Anthony 22-20.

"Tadi sempet kaget juga karena bisa ketinggalan dari Anthony. Badan udah panas tapi otak belum," kata Ihsan menanggapi pertandingannya di game pertama.

Di game kedua Ihsan bisa bermain lebih lapang. Ia terus meninggalkan Anthony dan membiarkan diungguli lawannya. Pemain besutan PB Djarum ini pun merebut angka 22-20 dan 21-18. (NM)