Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Ketut/Serena Masih Belum In di Laga Pembuka
04 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Ketut/Serena Masih Belum In di Laga Pembuka
 
 

Pasangan ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani berhasil menyelesaikan pertandingan di babak pertama YUZU Isotonic Akmil Open 2021 dengan kemenangan, Kamis (4/11). Meski begitu, keduanya mengakui masih belum in dan kalah start di laga pembuka mereka.

Ketut/Serena berhadapan dengan pasangan Berkat Abadi Banjar, Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri. Mereka harus kehilangan game pertamanya, setelah kerap tertinggal poin. Di akhir game pertama, Brigita harus mengalami cedera. Kemenangan akhirnya diraih oleh Ketut/Serena dengan skor 19-21, 21-2, dan 21-2 dalam 40 menit.

“Start-nya masih kurang dan jauh dari harapan. Benar-benar di awal tuh kami banyak mati sendiri, jadi poinnya jauh-jauh. Terus sayang aja, lawannya di akhir game pertama cedera,” ujar Ketut.

Menghadapi babak berikutnya di perempat final, Ketut/Serena akan berhadapan dengan unggulan pertama dari klub Champion Klaten, Debora Pungky Cahyadewi/Elvira Arumningtyas Mayasari.

“Targetnya juara, tapi kita mau jalanin dulu satu-satu. Kalau lihat lawan-lawannya, harusnya bisa,” kata Serena soal laganya besok.

Selain turun di ganda putri, Ketut/Serena juga akan bermain di nomor ganda campuran. Namun berbeda dengan pertandingan sebelumnya, kali ini mereka akan bertukar pasangan. Ketut akan berduet dengan Dejan Ferdinansyah, sementara Serena dengan Ghana Muhammad Al Ilham.

“Itu keputusan Ci Vita (Marissa) saja. Kita ikutin aja keputusan pelatih, jadi kita harus siap mau pasangan sama siapa aja. Namanya pemain ganda kan harus siap dipasangkan dengan siapa saja,” kata Ketut.

“Di latihan juga sudah sering diganti-ganti, pasangan juga suka diputer, jadi nggak masalah dan kami sudah terbiasa,” ujar Serena. (NAF)