Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Rudy Gunawan: Gebby/Tiara Berpeluang Cemerlang
03 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Rudy Gunawan: Gebby/Tiara Berpeluang Cemerlang
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Kejuaraan dunia bulutangkis 2013 akan segera digelar awal bulan depan di Guangzhou, China. Tim Indonesia sendiri akan bertolak ke negeri tirai bambu pada Kamis (1/8) mendatang. Pelatih ganda putri PB Djarum, Rudy Gunawan Haditono mengutarakan prediksinya tentang peluang dua pasangan ganda putri di salah satu turnamen paling bergengsi di tahun 2013 itu.

“Ganda putri sepertinya masih akan terus didominasi oleh China, kekuatan mereka masih agak sulit untuk disaingi, mungkin ada beberapa pasangan seperti dari Denmark, dan Jepang,” ujarnya.

Membaca kekuatan pemain Indonesia, Rudy mengatakan jika peluang Indonesia paling besar ada ditangan Pia Zebadiah/Rizky Amelia. “Pia/Rizky setelah berpasangan sepertinya menjadi salah satu pasangan yang diwaspadai, mereka tercatat beberapa kali sempat merepotkan ganda lain,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai peluang Gebby Ristyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, Rudy mengutarakan bahwa pasangan ini memiliki peluang untuk bisa menjadi salah satu pasangan paling diwaspadai nantinya.

“Sektor ganda putri Pelatnas masih perlu banyak pembenahan, namun saya melihat, Gebby/Tiara memiliki peluang untuk bisa menjadi lebih baik jika mereka diberikan lebih banyak kesempatan bertanding. Kedepannya saya rasa mereka akan bagus,”
pungkas Rudy.

Pia/Rizky yang diunggulkan ditempat ke-9 akan bersua dengan ganda Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di perebutan tiket ke perempat final. Hal ini akan terjadi jika mereka sanggup melalui Amelia Alicia Asncelly/Fie Cho Soong dari Malaysia di babak kedua, dimana di babak pertama mereka mendapat bye.

Sedangkan satu wakil Indonesia lainnya, Gebby/Tiara sudah harus bertemu dengan unggulan tujuh asal China, Bao Yixin/Zhong Qianxin. Dan jika mampu melewati, Bao/Zhong mereka sudah harus bersua dengan unggulan empat asal Denmark, Chrstinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. (IR)