Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Statistik Pertemuan Pasangan Kevin/Marcus dengan Fajar/Rian
02 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Statistik Pertemuan Pasangan Kevin/Marcus dengan Fajar/Rian
 
 

Pertandingan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 memasuki hari kedua. Pertarungan pagi pukul 8.30 WIB nanti, mempertemukan tim Harimau dengan tim Rajawali yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (2/9) ini.

Kali ini pertandingan big match terjadi pada partai ganda pertama yang mempertemukan pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari tim Harimau dengan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berdasarkan statistik pertemuan mereka, Kevin/Marcus masih mencatat rekor pertemuan dengan skor 5-3. Tetapi di laga pertemuan terakhir, Kevin/Marcus mengalami kekalahan dari Fajar/Rian dalam duel panjang rubber game 19-21, 21-17 dan 21-23 pada kejuaraan Malaysia Masters 2020 kemarin.

Meski memimpin dalam catatan rekor pertemuan, Kevin/Marcus tidak boleh menganggap enteng pasangan Fajar/Rian. Karena Fajar/Rian kerap kali memberikan perlawanan kepada Kevin/Marcus.

Selain di Malaysia Masters 2020 kemarin, laga rubber game juga tersaji kala ke dua pasangan tersebut berjumpa di partai puncak kejuaraan Asian Games 2018 perorangan. Kala itu, Kevin/Marcus keluar sebagai juara setelah bertarung dalam rubber game 13-21, 21-18 dan 24-22.

Kemudian mereka kembali bertemu di perempat final Indonesia Masters 2019. Kevin/Marcus juga dipaksa bermain rubber game dan menang dengan angka 18-21, 21-17 dan 21-19.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Kevin mengakui kejuaraan Simulasi ini menjadi ajang pemanasan setelah hampir kurang lebih lima bulan tanpa turnamen resmi.

"Seru juga lawan teman sendiri, ini jadi ajang pemanasan mumpung nggak ada turnamen," kata Kevin.

"Simulasi ini bisa jadi tempat uji coba kekompakan tim, semoga kami dapat hasil terbaik di Piala Thomas nanti,"sahutnya Marcus.(ds)