Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Karono Pastikan Kemenangan Tim Rajawali
01 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Karono Pastikan Kemenangan Tim Rajawali
 
 

Dipercaya turun di partai ketiga, Karono berhasil memastikan kemenangan tim Rajawali di laga Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Karono mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan dua game langsung.

Kemenangan atas Ikhsan diraih Karono dengan skor 21-18, 21-17. Tentu saja dua skor yang diperoleh timnya lebih dulu, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto, membuat Karono tampil percaya diri.

"Sebenarnya kalau di latihan, kami memang imbang dan sering ramai mainnya. Tapi di pertandingan tadi saya merasa lebih unggul dari segi fisik, karena Ikhsan 'kan dari kemarin kurang fit juga," ujar Karono setelah pertandingan.

"Rasanya memang beda kalau main di pertandingan beregu dan perorangan. Ini pengalaman pertama saya main di pertandingan beregu, ada rasa tegang di awal. Tapi setelah tim saya unggul 2-0, rasa tegangnya mulai berkurang," sebutnya.

"Mainnya jadi lebih percaya diri setelah kemenangan Jonatan dan Fajar/Rian di partai sebelumnya," lanjut Karono.

Meski skor sudah 3-0 untuk keunggulan Rajawali atas Garuda, namun pertandingan terus dilanjutkan hingga partai kelima. Simulasi ini menggunakan format setengah kompetisi di mana keempat grup akan saling bertarung dan memainkan kelima partai. Sang juara akan ditentukan dari jumlah kemenangan terbanyak.

Di partai keempat, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan sedang melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (ah)